Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar, Anies, RK, Mahfud MD, Nadiem hingga Sandi Uno Jadi Penceramah Tarawih Masjid UGM, Warganet: Tausiyah dan Kuliah 4 SKS

Kompas.com - 31/03/2022, 13:15 WIB
Taufieq Renaldi Arfiansyah,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.comGanjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Mahfud MD, Nadiem Makarim, hingga Sandiaga Uno dijadwalkan akan menjadi pembicara tarawih di Masjid Kampus UGM pada bulan Ramadhan 2022. 

Selain itu, sejumlah tokoh nasional juga tercantum dalam daftar pembicara tarawih di Masjid Kampus UGM seperti Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. 

Poster mengenai sejumlah pembicara dan jadwal pengisi ceramah tarawih juga beredar di sejumlah media sosial mulai dari Twitter hingga Instagram. 

Takmir Muda Masjid Kampus UGM Andri Prayitno mengatakan pihaknya sudah merilis sekitar 30 pembicara untuk penceramah shalat tarawih.

"Sebatas ini kami sudah merilis ada 17 pembicara yang ada diposter kami dan ada sekitar 30 pembicara untuk penceramah tarawih," kata Andri ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (31/03/2022).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Masjid Kampus UGM (@masjidkampusugm)

Baca juga: Apa Itu Aphasia, Penyakit yang Diderita Bruce Willis?

Konfirmasi kehadiran

Pihaknya juga mengatakan, untuk pembicara tarawih yang tertera pada jadwal penceramah sudah semuanya dihubungi oleh pihak Masjid UGM.

Meskipun demikian, Andri menyebut, para pejabat seperti Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil belum dapat dipastikan hadir sebagai penceramah.

"Masih dalam konfirmasi. Tapi ya kemungkinannya memang sampai detik ini itu bisa hadir," ujar Andri. 

Untuk para pejabat yang ada dalam jadwal tersebut, pihak Masjid UGM masih menuggu jawaban sekitar H-3 sampai H-2 untuk mengisi acara.

Pihak Masjid UGM juga akan terus memastikan kehadiran dari para penceramah tersebut hingga jelang pelaksanaan. 

"Biasanya mereka memberikan memberikan disposisi itu H-3 paling cepat, karena banyak tugas negara katanya itukan proseduralnya kayak gitu," tambahnya.

Sementara itu, Andri mengatakan, sejumlah tokoh nasional lainnya seperti yang ada dalam jadwal sudah mengkonfirmasi kehadirannya untuk mengisi ceramah salat tarawih di Masjid Kampus UGM.

"Untuk pembicara yang lain seperti Prof Din Samsyudin, Prof Zarkasyi, Pak Adiwarman, Kyai Yahya dan lain-lain itu Insya Allah sudah konfirmasi," kata dia. 

Baca juga: Survei Median: Elektabilitas Prabowo Teringgi, Disusul Anies dan Ganjar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com