Tanggapan Pertamina soal Video Viral Kecurangan Petugas SPBU Kurangi Jumlah BBM Pelanggan

Kompas.com - 22/12/2021, 15:05 WIB

KOMPAS.com - Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Pertamina Comercial & Trading Irto Ginting memberikan penjelasan terkait adanya kejadian oknum petugas SPBU di daerah Bintaro, Tangerang Selatan yang melakukan kecurangan.

Oknum operator SPBU yang melakukan kecurangan tersebut, imbuhnya telah diberikan sanksi tegas berupa pemberhentian.

Sanksi pemberhentian tersebut dilakukan setelah yang bersangkutan terbukti melakukan kecurangan saat melakukan pengisian bahan bakar kepada salah satu pelanggan SPBU.

"Menindaklanjuti adanya kecurangan yang dilakukan oleh operator SPBU 34.152.09, Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina telah memberikan sanksi pemberhentian kepada yang bersangkutan," ujarnya sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Benarkah Coca-Cola Bisa Digunakan untuk Membersihkan Toilet?

Irto menjelaskan, kejadian oknum petugas SPBU yang viral di media sosial tersebut terjadi pada Jumat (17/12/2021) sore.

Sebagaimana diketahui, unggahan video yang menampilkan petugas SPBU melakukan kecurangan dengan mengurangi jumlah liter BBM yang dibeli pelanggan baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video itu terdengar kemarahan seorang pelanggan di dalam mobil yang mengetahui jumlah liter BBM yang dibeli tidak sesuai.

Baca juga: Ramai soal Toilet di SPBU Jadi Ajang Pungli Kencing Bayar Rp 2.000, Ini Kata Pertamina

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.