Kompas.com - 01/12/2021, 06:30 WIB
Coca-Cola www.thetimes.co.ukCoca-Cola

KOMPAS.com - Minuman bersoda Coca-Cola selama ini dipercaya memiliki manfaat lain selain sebagai minuman yang menyegarkan.

Coca-Cola diklaim memiliki kemampuan yang baik sebagai alternatif cairan pembersih untuk membersihkan perabot rumah tangga.

Coca-Cola disebut bisa digunakan untuk membersihkan lantai, permukaan toilet, noda pada baju, bahkan lapisan karat pada baut dan sekrup.

Baca juga: INFOGRAFIK: Beda Minuman Bersoda dan Minuman Berkarbonasi

Namun, benarkah Coca-Cola bisa digunakan sebagai cairan pembersih?

Penjelasan Coca-Cola

Mengutip laman resmi Coca-Cola, informasi yang menyebutkan bahwa minuman bersoda itu dapat digunakan sebagai cairan pembersih sudah lama beredar.

Menurut Coca-Cola, klaim keampuhan produk minuman mereka sebagai cairan pembersih berasal dari adanya kandungan asam yang terdapat pada minuman tersebut.

"Memang benar bahwa Coca-Cola memiliki sedikit kandungan asam yang aman dikonsumsi, sama seperti pada banyak makanan serta minuman lainnya," tulis Coca-Cola.

Baca juga: Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder

"Dan sangat dimungkinkan kandungan asam ini bisa melakukan hal-hal seperti yang banyak diklaim (membersihkan barang). Namun, kami tidak merekomendasikan Coca-Cola digunakan untuk hal-hal tersebut. Gunakan saja produk pembersih yang biasa digunakan," jelas Coca-Cola.

Coca-Cola menambahkan, kandungan asam dalam produk minuman bersoda mereka sepenuhnya aman diminum.

"Itu bahkan tidak sekuat cairan asam lambung yang dihasilkan oleh tubuh," demikian Coca-Cola.

Baca juga: Simak, Ini 15 Makanan yang Sebaiknya Dihindari agar Sistem Imun Kuat

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.