Kompas.com - 05/12/2021, 10:50 WIB
Mengenal Obat Covid-19 GSK KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoMengenal Obat Covid-19 GSK

KOMPAS.com - Obat-obatan untuk mengobati Covid-19 terus dikembangan dan beberapa sudah mendapatkan izin penggunaan di beberapa negara.

Terbaru, obat Covid-19 hasil kerja sama perusahaan farmasi GlaxoSmithKline (GSK) dan Vir Biotechnology telah mendapatkan izin penggunaan di Inggris.

Obat yang diberi nama Xevudy (sotrovimab) itu dinyatakan aman dan efektif mengurangi risiko rawat inap dan kematian pada orang dengan infeksi Covid-19 ringan hingga sedang, yang berisiko lebih tinggi terkena penyakit parah.

Sebelumnya, Badan Regulator Obat-obatan dan Perawatan Kesehatan Inggris (MHRA) telah menyetujui penggunaan obat molnupiravir buatan perusahaan farmasi Merck.

Baca juga: Mengenal Obat Covid-19 GSK yang Disetujui Pemerintah Inggris

Lebih lengkap terkait obat Covid-19 GSK dapat disimak pada infografik berikut!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Mengenal Obat Covid-19 GSK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.