Kompas.com - 19/09/2021, 22:15 WIB
Desain rumah minimalis selalu identik dengan dominasi warna putih. UNSPLASH/KATJA BAYERDesain rumah minimalis selalu identik dengan dominasi warna putih.

KOMPAS.com - Seperti pakaian, gaya dan tren furnitur juga terus berkembang setiap waktu. Namun, harus diakui memang ada beberapa tren furnitur yang memiliki umur yang lebih panjang daripada yang lain.

Contohnya perkembang dari gaya furnitur adalah ketika kursi inflatable atau kursi menggelembung yang sempat populer pada awal 2000-an, tetapi kini kursi tersebut sudah tak lagi populer.

Kendati begitu ada beberapa kursi yang tetap populer sampai kapan pun, kursi rotan salah satunya.

Lantas, tren furnitur apa yang tidak populer lama dan harus ditinggalkan? Seperti diberitakan Kompas.com yang melansir laman The Spruce, (12/9/2021), berikut ini adalah lima tren furnitur yang sudah kuno dan harus ditinggalkan menurut para desainer interior.

Baca juga: 5 Furnitur yang Sudah Kuno dan Harus Ditinggalkan Menurut Para Ahli

1. Sofa putih

Sofa putih menjadi tren furnitur pertama yang menurut para desainer interior harus mulai ditinggalkan.

Meski sofa putih menambahkan sentuhan yang cantik pada ruang keluarga dan ruang tamu mana pun, desainer Lisa Gilmore yang berasal dari St. Petersburg, Florida, Amerika Serikat, mengatakan sudah muak dengan potongan-potongan yang rentan noda ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Meski ada kain yang bisa membuatnya lebih tahan lama, saya merasa ini adalah serangan kecemasan yang menunggu untuk terjadi,” katanya.

Gilmore menyarankan pemilik rumah untuk lebih berani mengambil risiko pada ruangan mereka dengan memilih warna-warna lain ketimbang warna netral seperti warna putih.

“Ayo lebih berani, lebih banyak warna, lebih banyak pola, dan bersenang-senang," ucapnya.

2. Furnitur bergaya industri

Beberapa waktu belakangan, furnitur bergaya industri memang terlihat begitu digandrungi, Misalnya, seperti ruangan loteng yang terlihat dengan banyak pipa.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.