Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomie Nomor 1 Versi LA Times, Seperti Ini Popularitasnya di Dunia

Kompas.com - 28/08/2021, 11:00 WIB
Nur Fitriatus Shalihah,
Rendika Ferri Kurniawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Popularitas Indomie tak hanya ada di Indonesia. Mie instan dengan bermacam-macam varian rasa itu juga terkenal hingga seluruh dunia.

Berdasarkan penilaian L.A. Times (Los Angeles Times), sebuah media massa di Amerika Serikat, Indomie menempati peringkat pertama di daftar L.A. Times Instant Ramen Power Rankings 2019.

Selain itu Indomie juga menempati peringkat ke-10 di daftar tersebut dengan varian rasa yang berbeda.

Pada peringkat ke-1 ada Indomie dengan varian rasa ayam barbecue (Barbecue Chicken). Sedangkan pada peringkat ke-10 adalah Indomie rasa mie goreng.

Baca juga: Cara Cek dan Scan Barcode Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi

Alasan Indomie masuk daftar mie instan terbaik

Penulis mengakui bahwa mie tersebut lebih tepat disebut mie instan daripada ramen, akan tetapi karena rasanya yang enak dia memasukkan Indomie ke dalam daftar.

Dia menuliskan terdapat 3 pelengkap di Indomie, yaitu sedikit minyak bawang, kecap manis, dan sedikit saus cabai. Ada juga bubuk ayam yang kaya MSG dan beberapa bawang merah goreng.

Semuanya bercampur menjadi satu. Menurut penulis kelemahan Indomie adalah terlalu manis.

Akan tetapi saus cabai yang pedas dan bawang goreng yang renyah membuat mie terasa enak dan bisa dikonsumsi bahkan setiap hari.

Sementara itu mie goreng ditempatkan di urutan ke-10, karena menurut penulis versi ini agak terlalu manis.

Indomie goreng ini memiliki rasa klasik, keseimbangan rempah, rasa asin, dan tekstur yang luar biasa.

Peringkat yang diberikan berdasarkan dua hal. Pertama, terkait dengan rasanya. Kedua, terkait dengan "kebenaran dalam periklanan", misalnya apakah mie rasa udang rasanya benar-benar seperti udang.

Indomie varian mie goreng juga masuk daftar Mie instan terbaik versi Thrillist. Mengutip Thrillist, 14 Maret 2021, mie goreng ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika ingin makan mie tapi tanpa kuah.

Jika menghilangkan kuah begitu saja, maka akan terasa asin. Namun, jika makan varian ini rasanya akan lebih pas, karena memang didesain untuk menjadi mie kering.

Ditulis juga bahwa Indomie berasal dari Indonesia dan lazim di seluruh Malaysia serta Singapura. Setiap bungkusnya dilengkapi dengan saus kecap, minyak bawang putih, dan saus cabai.

Baca juga: Fitur Baru Whatsapp: Kirim Pesan Sekali Lihat Terhapus Otomatis

Ulasan positif dari media asing

Popularitas Indomie juga ramai dibicarakan baru-baru ini. Perusahaan media asal Amerika Serikat, History, mengunggah ulasan mengenai produk Indomie di laman Facebook resminya sekitar seminggu yang lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com