Kompas.com - 06/08/2021, 12:00 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat tiba di Jakarta setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Dok. NOC IndonesiaGreysia Polii dan Apriyani Rahayu saat tiba di Jakarta setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Prestasi gemilang pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mengundang banjir hadiah.

Gegap gempita kemenangan yang ditorehkan keduanya menular ke banyak pihak. Tak hanya pengurus klub dan pejabat pemerintah pusat, namun juga pemerintah daerah, pengusaha, hingga influencer media sosial.

Selain bonus uang, hadiah apa saja yang dijanjikan untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah daftarnya:

1. Rumah dan Apartemen

Selain banjir bonus miliaran rupiah, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dijanjikan hadiah berupa rumah dan apartemen. Ada hadiah rumah di kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK) yang dijanjikan oleh Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna.

Kemudian apartemen di kawasan BSD City, Tangerang Selatan untuk Greysia dan Apriyani sekaligus sang pelatih, Eng Hian.

Baca juga: Greysia/Apriyani dan 4 Pemain Non-unggulan yang Raih Emas Olimpiade

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apartemen tersebut diberikan oleh pengusaha Lukas Buntoro, CEO dan Founder MGM Group, perusahaan yang bergerak di bidang properti, yang disampaikan melalui legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi.

"Dan untuk menghargai jerih payahmu, selamat ya ada hadiah untuk kamu: 3 UNIT APARTEMEN B RESIDENCE buat ketiga kebangaan Indonesia: @greyspolii, @r.apriyanig sama coach @enghian Saya hanya perantara" tulisnya di akun @hariyanto_arbi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hariyanto Arbi (@hariyanto_arbi)

Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) juga menjanjikan rumah di lokasi daerah asal masing-masing atlet. Meski belum menjelaskan secara rinci, Totok menuturkan pemberian rumah bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas ini sudah menjadi tradisi di REI sejak lama.

Sebelumnya, REI juga memberikan rumah kepada atlet muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas nomor bergengsi lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia pada tahun 2018.

2. Tanah dan sapi

Setelah rumah dan apartemen, Greysia dan Apriyani juga dibanjiri hadiah oleh pemerintah di kampung halamannya masing-masing.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.