Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Pelatihan Bahasa Korea Gratis Dibuka, Ini Syarat Ketentuannya

Kompas.com - 24/07/2021, 08:30 WIB
Maya Citra Rosa

Penulis

KOMPAS.com - Sejak tahun 1993, Korea Foundation telah membuka program Fellowship for Korea Languange Training atau kursus bahasa Korea.

Tahun ini Korea Foundation juga kembali membuka program beasiswa pelatihan bahasa Korea melalui Fellowship for Korean Languange Training (KLT) 2021.

Dilansir dari Kompas.com, melalui laman resmi Korea Foundation mengumumkan pembukaan program program pelatihan bahasa Korea untuk tahun 2022.

Semua pendaftar steidaknya harus bisa mengerti dan berbicara bahasa Korea Dasar. Pendaftaran akan dibuka hingga 31 Agustus 2021.

Berikut ini syarat dan ketentuan pendaftaran Fellowship KLT:

Baca juga: Beasiswa BCA 2022, Kuliah Teknik Informatika Gratis bagi Lulusan SMA-SMK

Syarat pendaftaran

Kesempatan beasiswa KLT tersebut diberikan kepada siapapun yang mengambil jurusan studi Korea (humaniora, ilmu sosial, dan seni & budaya) atau sedang terlibat dalam penelitian terkait Korea.

Selain itu bagi mereka yang bekerja di bidang terkait Korea dan sesuai dengan salah satu profil ketentuan, pendaftar dapat mengikuti program KLT.

Berikut ini syarat kriteria pendaftar:

1. Mahasiswa minimal tahun ketiga (minimal semester 5)/ Lulusan S1 yang sedang/telah mengambil jurusan studi Korea atau bahasa Korea.

2. Mahasiswa pascasarjana (Master/PhD) yang menempuh jurusan/bidang studi yang berkaitan dengan Korea, serta rencana penelitian dengan topik berkaitan mengenai Korea.

3. Peneliti dosen/profesor universitas yang sedang mengajar mata kuliah berhubungan dengan Korea atau sedang meneliti hal-hal yang berhubungan dengan Korea di universitas atau institusi penelitian (pemerintah, nirlaba atau milik pemerintah), atau mereka yang mengajar bahasa Korea di lembaga pendidikan tinggi.

Baca juga: Pelatihan Bahasa Korea Gratis Korea Foundation 2022, Tunjangan Rp 12,6 Juta Per Bulan

4. Profesional yang terlibat dalam aktivitas/pekerjaan yang berkaitan dengan Korea (kurator galeri museum Korea, pustakawan studi Korea di universitas, jurnalis yang menangani urusan terkini di Korea dan lainnya).

5.Mantan Diplomat yang telah menyelesaikan program KF Korean Language and Culture Program for Diplomats serta ingin mengambil lebih banyak kursus yang berfokus pada pelatihan bahasa.

Laman pendaftaran

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com