Bersatupadu Menghadapi Corona

Kompas.com - 20/06/2021, 12:22 WIB
Ilustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona ShutterstockIlustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona

MASYARAKAT Jakarta panik akibat seluruh rumah sakit di Daerah Khusus Istimewa Jakarta penuh-sesak dipadati para pasien terpapar angkara murka Corona sehingga banyak pasien Corona tidak dapat memperoleh perawatan rumah sakit .

Rumah sakit penuh

Suatu rasa panik sangat dahsyat yang hanya bisa dirasakan oleh para pasien Corona dan sanak-keluarga akibat tidak ada lagi rumah sakit yang mampu menampung pasien Corona apalagi yang sedang dalam kondisi gawat-darurat.

Di tengah suasana kemelut serba panik itu mendadak tampil secercah harapan. Yayasan Tzu Chi telah resmi membuka dua rumah sakit baru di Cengkareng dan Pantai Indah Kapuk yang sejak resmi dibuka pada tanggal 14 Juni 2021 langsung fokus mengkhususkan diri memberikan perawatan kesehatan bagi para pasien Corona mulai dari yang tahap ringan sampai yang komorbid berat gawat-darurat.

Yang tahap ringan disarankan ke Tzu Chi Hospital Cengkareng sementara yang komorbid berat membutuhkan perawatan gawat-darurat dipersilakan langsung datang ke Tzu Chi Hospital Pantai Indah Kapuk super modern dilengkapi peralatan kesehatan tercanggih untuk melawan Corona.

Para dokter dan perawat di kedua Tzu Chi Hospital siap siaga menyelamatkan para penderita penyakit saluran pernafasan akibat angkara murka virus Corona yang pada pertengahan tahun 2021 justru mengalami perkembangan jenis virus Corona jauh lebih ganas dan lebih cepat menular ketimbang para pendahulunya.

Makin merajalela

Namun ternyata pagebluk Corona makin merajalela sehingga kedua rumah sakit Tzu Chi juga langsung penuh-sesak dipadati para pasien.

Masih banyak pasien Corona tidak dapat memperoleh perawatan di rumah sakit yang mereka butuhkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sungguh layak dihargai dan dihormati gelora semangat pengorbanan para nakes segenap rumah sakit di Indonesia pada masa pelayanan kesehatan menghadapi pagebluk Corona justru sedang sangat dibutuhkan oleh rakyat.

Kini nasib seluruh rakyat Indonesia terletak sepenuhnya pada kebijakan pemerintah pusat mau pun daerah dalam menanggulangi angkara murka Corona.

Namun harus disadari bahwa pemerintah juga tidak berdaya apa pun tanpa dukungan perkenan seluruh rakyat Indonesia mematuhi protokol kesehatan demi menaklukkan Corona bukan untuk keselamatan diri sendiri masing-masing namun keselamatan bersama.

Maka kini adalah hukumnya wajib bahwa seluruh rakyat Indonesia menggalang persatuan dan kesatuan maju tak gentar rawe rawe rantas malang malang putung memperkuat ketahanan tubuh masing-masing demi bersama membasmi angkara murka Corona dari persada Nusantara tercinta ini. Merdeka!


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X