Laga Euro 2020 Hongaria vs Portugal Stadion Penuh Penonton, Kok Bisa?

Kompas.com - 16/06/2021, 15:30 WIB
Penonton pertandingan Euro 2020 antara Hungaria vs Portugal memenuhi stadion Puskas Arena di Budapest. Jumlahnya sekitar 60.000 penonton Twiiter @selecaoportugalPenonton pertandingan Euro 2020 antara Hungaria vs Portugal memenuhi stadion Puskas Arena di Budapest. Jumlahnya sekitar 60.000 penonton

KOMPAS.com - Pertandingan Euro 2020 antara timnas Hongaria vs Portugal dipadati oleh puluhan ribu penonton.

Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, tempat laga pembukaan grup F itu digelar, tampak hampir penuh suporter kedua tim. 

Pemandangan stadion yang penuh penonton mungkin jarang terlihat selama pandemi Covid-19, kenapa hal itu bisa terjadi?

Baca juga: Aturan Lengkap SE Menag soal Pembatasan Kegiatan Keagamaan di Zona Merah

Protokol ketat

Di tengah pandemi Covid-19, turnamen Euro 2020 digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat, salah satunya pembatasan jumlah penonton yang boleh hadir di stadion.

Namun, pembatasan jumlah penonton seperti tidak berlaku di Stadion Puskas Arena, yang berkapasitas 67.215 penonton.

Dalam laga itu, Portugal menundukkan Hongaria dengan skor 3-0. Gol kemenangan Portugal dicetak oleh Raphael Guerreiro (84) dan Cristiano Ronaldo (87), (90+2).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, mengapa Hongaria bisa menyelenggarakan turnamen tanpa batasan jumlah penonton di stadion?

Percepatan program vaksinasi

Melansir Independent, Selasa (15/6/2021), antusiasme fans sepak bola Hongaria menyaksikan Euro 2020 langsung di stadion, dapat terwujud berkat percepatan program vaksinasi yang digulirkan di negara itu.

Cakupan vaksinasi yang luas, membuat asosiasi sepak bola Hongaria mengizinkan stadion Puskas Arena diisi maksimal, untuk memfasilitasi fans yang ingin menyaksikan laga pembuka grup F antara Hongaria vs Portugal.  

Sekitar 5,3 juta warga Hongaria dari total populasi 9,8 juta jiwa, diperkirakan telah menerima vaksin Covid-19, sebelum kick-off turnamen Euro 2020 dimulai pada 11 Mei 2021.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X