Kompas.com - 09/05/2021, 11:30 WIB
Cara menghilangkan sisa parfum pada pakaian Unsplash/Laura ChoutteCara menghilangkan sisa parfum pada pakaian

KOMPAS.com - Menyemprotkan parfum berlebihan bisa jadi perkara. Anda jadi butuh usaha ekstra untuk membersihkan sisa parfum pada pakaian tersebut.

Parfum yang berlebihan ini juga seringnya menempel kuat di serat kain. Karena mengandung alkohol, silikon dan beberapa senyawa kimia lain, maka parfum memiliki daya rekat lama di permukaan kain.

Beberapa komposisi parfum bisa mudah dihilangkan dengan bahan-bahan rumahan yang ada di dalam rumah. Tapi beberapa lagi membutuhkan tenaga dan bahan ekstra untuk bisa hilang sempurna dari permukaan baju.

Dalam tingkatan, body spray menduduki area terbawah sebagai bahan pewangi yang mudah sekali hilang. Di atasnya adalah eau de toilette, dan di bagan paling atas yang paling susah hilang adalah eau de parfum

Berikut ini adalah cara menghilangkan aroma parfum pada pakaian, melansir dari laman The Spruce.

Baca juga: 6 Bahan Ini Efektif Hilangkan Noda Deodoran di Pakaian

1. Gunakan semprotan penghilang bau dan kuman

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cek label baju. Jika di sana tertera dry clean only, maka hindari merendam pakaian di air dan deterjen.  

Anda bisa menghilangkan bau parfum yang melekat dengan semprotan penghilang bau dan kuman yang didesain untuk pakaian, sofa, karpet, helm dan tempat tidur.

Gantung pakaian, kemudian semprotkan cairan ini dari jarak 30 cm. Cairan ini akan memerangkap aroma parfum sehingga bau akan hilang.

2. Gantung baju

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X