Kompas.com - 07/05/2021, 19:27 WIB
Foto laptop meledak saat kuliah online istimewaFoto laptop meledak saat kuliah online

KOMPAS.com - Sebuah twit yang memperlihatkan foto laptop yang meledak di sebuah kamar dan screenshot permohonan maaf karena harus ganti laptop saat kuliah online, viral di media sosial.

Unggahan tersebut salah satunya diposting akun @collegemenfess viral di media sosial pada Kamis (6/5/2021).

Tampak dalam foto asap mengepul di kamar tersebut. Berikut ini narasinya:

"[Cm] semesta tidak mendukung gua kuliah, bisa bisanya meledak depan mata kepala gua ndiri"

Baca juga: Video Viral Ada Plastik di Dalam Cumi-cumi? Ini Kata Peneliti LIPI

Hingga Jumat (7/5/2021) siang twit itu disukai lebih dari 29.100 kali, dikomentari 1.200 kali, dan dibagikan ulang lebih dari 5.400 kali.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warganet menanggapi twit tersebut dengan menanyakan kabar pemilik laptop atau pengirim foto itu. Banyak yang menduga penyebab laptop tersebut meledak adalah overheat atau terlalu panas.

Cerita pemilik laptop

Kompas.com menghubungi pengirim foto tersebut, yaitu pemilik akun Twitter @lagikecewabgt. Pemilik akun itu mahasiswi di sebuah universitas swasta yang tinggal di Jakarta, Florence Della.

Dia mengatakan laptopnya meledak pada Kamis (6/5/2021) pukul 16.00 WIB saat kuliah online di rumah.

"Posisinya aku lagi kuliah online, aku lagi nyatet dan tiba-tiba ada bunyi 'csstttt psttt darr' dan itu posisi laptop nggak panas. Beberapa detik kemudian laptop langsung mati dan langsung tiba-tiba jadi panas banget banget. Padahal sebelumnya nggak panas," kata Della pada Kompas.com, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Cara Gunakan Half Filter yang Viral di TikTok, Buat Wajah Auto Glowing

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X