Kompas.com - 07/05/2021, 08:30 WIB
Warga tetap ramai-ramai menggunakan moda transportasi Kereta Rel Listrik Commuter Line untuk berbelanja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Meski hari ini mulai ada pembatasan jam operasional KRL yang berhenti di Stasiun Tanah Abang, namun hal itu tak menyurutkan niat warga untuk berbelanja.   Warga justru menyesuaikan waktu belanjanya agar tetap bisa menggunakan KRL. KOMPAS.com/IhsanuddinWarga tetap ramai-ramai menggunakan moda transportasi Kereta Rel Listrik Commuter Line untuk berbelanja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Meski hari ini mulai ada pembatasan jam operasional KRL yang berhenti di Stasiun Tanah Abang, namun hal itu tak menyurutkan niat warga untuk berbelanja. Warga justru menyesuaikan waktu belanjanya agar tetap bisa menggunakan KRL.

KOMPAS.com – Pemerintah mengeluarkan larangan mudik Lebaran pada tanggal 6-17 Mei 2021 untuk menekan penyebaran kasus Covid-19.

Guna mendukung hal tersebut, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Larangan Mudik 2021.

Terkait adanya peraturan tersebut, KAI Commuter juga melakukan pembatasan pada pelayanan operasional perjalanan KRL.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KAI Commuter (@commuterline)

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Terbaru KRL Selama Masa Larangan Mudik 6-17 Mei

Jadwal terbaru KRL 

Berikut ini jadwal KRL dan sejumlah KA lokal selama pelarangan mudik 6-17 Mei 2021:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. KRL Jabodetabek

KRL Jabodetabek beroperasi pukul 04.00-20.00 WIB dengan 886 perjalanan per hari.

Selain itu pada masa 6-7 Mei 2021 Stasiun Rangkasbitung, Citeras, Maja, dan Cikoya tidak melayani naik turun pengguna KRL, sesuai surat dari Bupati Lebak.

2. KA Lokal Merak- Rangkasbitung PP

KA Lokal Merak- Rangkasbitung PP berhenti beroperasi pada 6-17 Mei 2021.

Nantinya pengguna yang telah melakukan reservasi melalui KAI Access disediakan layanan pembatalan tiket.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X