7 Hal yang Perlu Diketahui soal Kuota Internet Gratis Kemdikbud

Kompas.com - 13/04/2021, 11:04 WIB
Ilustrasi internet, media sosial. SHUTTERSTOCKIlustrasi internet, media sosial.

KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan berupa kuota internet gratis bagi para pelajar, mahasiswa, juga tenaga pendidik saat pandemi Covid-19.

Pemberian kuota gratis ini sudah dilakukan pada 2020 dan kembali disalurkan pada tahun 2021 ini.

Lalu apa saja yang perlu diketahui dari program bantuan Pemerintah berupa kuota belajar ini?

Baca juga: Kuota Gratis Kemendikbud Cair Hari Ini, Berikut Cara Cek, Syarat, hingga Kuota yang Didapatkan

 

Berikut ini adalah 7 hal terkait kuota belajar yang disarikan dari "7 Hal yang Perlu Diketahui tentang Kuota Internet Kemdikbud":

1. Program apa ini?

Bantuan kuota belajar adalah salah satu program bantuan dari Pemerintah yang khusus diberikan pada guru, dosen, siswa, dan mahasiswa dalam bentuk kuota internet.

Kuota ini diberikan dengan maksud untuk menunjang proses pelaksanaan belajar mengajar selama pandemi yang banyak dilangsungkan dari rumah.

Baca juga: Masih PJJ, Kapan KBM Tatap Muka di Sekolah Bisa Dilangsungkan?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X