Kompas.com - 10/04/2021, 08:28 WIB
Ilustrasi notifikasi kuota Kemdikbud. dok pribadiIlustrasi notifikasi kuota Kemdikbud.

KOMPAS.com - Bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2021 akan kembali disalurkan pada April ini.

Menurut jadwal, pencairan kuota Kemdikbud dilakukan setiap bulannya pada tanggal 11-15 pada bulan Maret, April, dan Mei.

Plt Kepala Pusdatin Kemendikbud Hasan Chabibie membenarkan bahwa bulan ini pencairan akan sesuai jadwal. Sehingga bulan ini akan cair besok.

"Iya (sesuai jadwal)," kata Hasan kepada Kompas.com, Rabu (7/4/2021).

Bagi penerima, nanti akan ada pemberitahuan atau notifikasi dari operator masing-masing saat kuota Kemdikbud telah masuk.

Notifikasi tersebut berupa SMS dan bisa juga dicek di aplikasi operator masing-masing.

Kuota disalurkan dalam rentang waktu 11-15 April, sehingga belum semua menerima bantuan ini besok pada 11 April, melainkan secara bertahap.

 

Berikut ini cara cek bantuan kuota Kemendikbud di semua operator:

Baca juga: Kuota Gratis Kemendikbud Cair 4 Hari Lagi, Berikut Kuota dan Syarat Penerimanya...

Telkomsel

Melansir Kompas.com, 11 Maret 2021, Manager Media Relation di Telkomsel Kurnia Purwanto mengatakan pengguna Simpati, kartu AS, Loop, dan By.U yang sudah terdaftar di Dapodik.

Para penerima bantuan kuota Kemendikbud akan menerima SMS pemberitahuan yang dikirim oleh pengirim Telkomsel.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X