Pangeran Phillip Meninggal, Akankah Pangeran Harry Kembali ke Inggris?

Kompas.com - 09/04/2021, 20:45 WIB
Gambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey. Wawancara Oprah with Meghan and Harry. A CBS Primetime Special disiarkan pada 7 Maret 2021 di Amerika Serikat. AP PHOTO/HARPO PRODUCTIONS/Joe PuglieseGambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey. Wawancara Oprah with Meghan and Harry. A CBS Primetime Special disiarkan pada 7 Maret 2021 di Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Berita duka datang dari keluarga kerajaan Inggris. Pangeran Phillip dinyatakan meninggal dunia pada Jumat, (9/4/2021).

Pangeran Philip suami Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 99 tahun.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pangeran Philip Suami Ratu Elizabeth II Meninggal

 

Kematian Pangeran Philip dikonfirmasi oleh Istana Buckingham, sebagaimana dilansir dari kantor berita AFP.

Sebelumnya Pangeran Philip sempat dibawa di rumah sakit pada 16 Februari 2021 dan pulang setelah dirawat inap selama sebulan.

Pangeran Harry kembali ke Inggris?

Adanya kabar duka ini, diduga akan membuat cucu Pangeran Phillip, Pangeran Harry, kembali ke lingkungan kerajaan Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, (9/4/2021), Pangeran Harry bersama pasangannya, Meghan Markle meninggalkan Inggris pada Maret 2020.

Kepergian Harry dari Inggris juga membuat mereka berhenti dari tugas-tugas kerajaan untuk menjalani kehidupan pribadi bersama istrinya. 

Saat ini, Harry dan Meghan tinggal di California, AS.

Sejak keluar dari lingkungan kerajaan Inggris, mereka melakukan sejumlah kegiatan seperti kegiatan amal, menerima kesepakatan bisnis yang menguntungkan dengan Netflix dan Spotify, dan mengisi konferensi di Zoom.

Baca juga: Mengenang Sosok Pangeran Philip dan Perjalanan Hidupnya...

Ungkapkan tuduhan rasial

Pada 7 Maret 2021, Pangeran Harry dan Meghan sempat mengungkapkan tuduhan rasialisme yang ada dalam keluarga kerajaan Inggris yang ditayangkan dalam wawancara Oprah.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X