Kompas.com - 09/02/2021, 14:06 WIB
Aturan PPKM Mikro KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoAturan PPKM Mikro

KOMPAS.com - Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri mengeluarkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. 

Aturan mengenai PPKM mikro ini berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021, dan mulai berlaku sejak Selasa (9/2/2021) hingga 22 Februari 2021 mendatang. 

Kebijakan ini dikeluarkan setelah kebijakan sebelumnya yaitu PSBB dan PPKM selama 2 periode dinilai belum efektif menekan penyebaran virus corona Covid-19. 

PPKM mikro berlaku di sejumlah daerah di 7 provinsi di Jawa dan Bali. 

Titik fokus dari kebijakan ini adalah pengawasan dan pembatasan sosial hingga level mikro yaitu tingkat Rukun Tetangga (RT). 

Selengkapnya mengenai aturan PPKM mikro dapat dilihat melalui infografik berikut ini: 

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik : Aturan PPKM Mikro


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X