Video Viral Perempuan Senam Aerobik Saat Detik-detik Kudeta di Myanmar

Kompas.com - 02/02/2021, 10:58 WIB
Tangkapan layar video perempuan sedang melakukan senam aerobik dengan latar belakang terjadinya kudeta di gedung parlemen di Myanmar. Twitter: @VonKoutliTangkapan layar video perempuan sedang melakukan senam aerobik dengan latar belakang terjadinya kudeta di gedung parlemen di Myanmar.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan seorang perempuan tengah melakukan senam aerobik di Myanmar viral di media sosial pada Senin (1/2/2021).

Sebab, perempuan tersebut ternyata melakukan senam di saat kudeta militer sedang terjadi di Myanmar. 

Dalam video yang viral itu menunjukkan latar belakang bagian depan jalan utama menuju gedung parlemen di Naypyidaw, Myanmar.

"Una mujer hizo su clase de aerobic sin darse cuenta de que estaban dando el golpe de Estado en Myanmar. Y pues puede verse como el convoy de militares llega al parlamento.

(Seorang wanita mengikuti kelas aerobiknya tanpa menyadari bahwa kudeta sedang terjadi di Myanmar. Dan kemudian dapat dilihat bagaimana konvoi militer tiba di parlemen)," tulis pengunggah video, yakni akun Twitter @VonKoutli dalam twitnya.

Baca juga: Viral Video Perempuan Senam Aerobik Saat Detik-detik Kudeta di Myanmar

Terdengar juga lagu yang mengiringi senam perempuan itu "Bang Jago" dari Indonesia.

Video berdurasi 1 menit 50 detik itu telah ditayangkan sebanyak 8 juta kali dan telah disukai sebanyak lebih dari 156.100 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Guru penjas

Dilansir dari New York Post, Senin (1/2/2021), perempuan tersebut bernama Khing Hnin Wai.

Ia merupakan guru pendidikan jasmani (penjas) yang memiliki banyak teman di Facebook. Sebab, Khing Hnin secara rutin mengunggah video senam aerobiknya.

Terkait video senam aerobil yang viral, awalnya, Khing Hnin mengunggah video itu melalui akun Facebook miliknya pada Senin (1/2/2021).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X