Pandemi Virus Corona, Ratu Elizabeth II, dan Vaksinasi Covid-19...

Kompas.com - 10/01/2021, 16:05 WIB
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73. Tangkap layar Vanity FairRatu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73.

KOMPAS.com - Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II (94) dan Pangeran Phillip (99) telah divaksinasi Covid-19 pada Sabtu, (9/1/2021).

Dengan divaksinasinya Ratu dan suaminya, mereka masuk dalam satu juta orang di Inggris yang telah menerima vaksin Covid-19.

"Ratu dan Duke of Edinburgh hari ini telah menerima vaksin Covid-19," ujar Juru Bicara Istana Buckingham kepada The Guardian pada Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Berikut Kelompok yang Tidak Boleh Disuntik Vaksin Covid-19

Pada Jumat (8/1/2021), vaksin virus corona, Moderna telah disetujui untuk digunakan di Inggris.

Tidak hanya itu, Inggris juga menggunakan vaksin Pfizer/BioNTech dan Oxford-AstraZeneca yang telah disetujui oleh regulator Inggris.

Namun, tidak diketahui vaksin apa yang diterima oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip.

Semua vaksin yang disetujui memerlukan dua dosis untuk memberikan perlindungan terbaik, dengan dosis kedua diberikan hingga 12 minggu setelah yang pertama.

Baca juga: Selain Inggris, Berikut Negara yang Telah Izinkan Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X