Subsidi dan Token Listrik Gratis hingga Maret 2021, Ini yang Berhak Mendapatkannya

Kompas.com - 01/01/2021, 10:32 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui PT PLN memberikan subsidi dan token listrik gratis bagi pelanggan tertentu selama pandemi virus corona.

Subsidi listrik dan token listrik gratis ini telah diberikan sejak pandemi virus corona dan pada 2021 ini diperpanjang hingga Maret 2021.

Kepastian soal ini didapatkan Kompas.com dari Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN, Bob Saril, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (1/1/2021).

Subsidi keringanan biaya dari PLN ini sudah mulai bisa dinikmati pada 7 Januari 2021, dan diberikan hingga Maret 2021.

Ada 32 juga pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi serta 459.000 pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA yang akan mendapatkan stimulus listrik ini.

Baca juga: Kabar Gembira, Subsidi Listrik PLN Diperpanjang hingga Maret 2021!

Siapa saja yang berhak mendapatkan subsidi dan token listrik gratis ini?

Subsidi listrik ini diberikan untuk pelanggan rumah tangga, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Akan tetapi, tidak semua pelanggan golongan listrik mendapatkannya, tetapi hanya golongan tertentu.

Oleh karena itu, cek dulu apakah Anda termasuk dalam kategori pelanggan yang mendapatkan token listrik gratis dan subsidi listrik.

Subsidi listrik yang diberikan PLN kepada pelanggan yakni:

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X