[POPULER TREN] Tanggapan IDI soal Menkes Baru | 9 Daerah Wajib Rapid Test Antigen

Kompas.com - 24/12/2020, 05:28 WIB
Berita populer Tren: Tanggapan IDI soal Menkes baru Budi Gunadi Sadikin | Daftar 9 daerah yang wajibkan rapid test antigen. KOMPAS.comBerita populer Tren: Tanggapan IDI soal Menkes baru Budi Gunadi Sadikin | Daftar 9 daerah yang wajibkan rapid test antigen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan 6 menteri dan 6 wakil menteri yang baru dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Salah satu nama yang menarik perhatian publik adalah Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan, menggantikan Terawan Agus Putranto.

Sosol Budi Gunadi menarik perhatian karena posisi Menkes dianggap signifikan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Ia bukan berlatar belakang dokter, inilah yang menjadi salah satu sorotan.

Berita tanggapan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) soal ini menjadi salah satu berita populer di laman Tren sepanjang Rabu (23/12/2020) hingga Kamis (24/12/2020) pagi.

Berita lainnya yang masih diikuti seputar persyaratan melakukan perjalanan pada liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Selengkapnya, berikut berita populer Tren:

1. Tanggapan IDI soal Budi Gunadi Sadikin

Ketua Satgas Covid-19 dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zubairi Djoerban menilai, tak ada masalah dengan latar belakang Budi Gunadi Sadikin yang bukan dokter.

Terpenting, menurut dia, Menkes baru ini bisa mengatasi persoalan kesehatan rakyat Indonesia dengan baik dan benar.

Zubairi yakin, Gunadi akan menunjuk tim dari kalangan dokter yang mumpuni untuk membantunya dalam melaksanakan tugas.

Baca tanggapan IDI selengkapnya di sini:

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X