Link dan Cara Mengetahui Hasil Real Count Pilkada Serentak 2020

Kompas.com - 09/12/2020, 16:01 WIB
Tangkapan layar website KPU untuk memantau hasil hitung cepat Pilkada Serentak 2020 infopemilu.kpu.go.id/Tangkapan layar website KPU untuk memantau hasil hitung cepat Pilkada Serentak 2020

KOMPAS.com - Hari ini, Rabu (9/12/2020), masyarakat di 270 daerah di Indonesia menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020.

Hasil hitung cepat biasanya banyak dicari oleh masyarakat ataupun pasangan calon untuk mengetahui perolehan suara sementara.

Sejumlah pihak atau lembaga survei biasanya akan menampilkan hasil dari penghitungan cepat atau quick count dari penyelenggaraan pemilu.

Baca juga: Berikut Daftar 270 Daerah yang Gelar Pilkada Serentak 9 Desember 2020

Kali ini, masyarakat dapat mengetahui atau memantau hasil real count Pilkada Serentak 2020 melalui laman Info Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Buka laman Info Pemilu.

2. Pada menu "Jenis Pemilihan" pilih "Pilkada 2020".

3. Selanjutnya klik menu "Hasil" yang ada di pojok kanan atas.

4. Di sana akan muncul peta daerah pemilihan dan hasil penghitungan suara sementara untuk 9 provinsi yang menggelar Pilkada.

5. Untuk melihat hasil di penghitungan di suatu wilayah, pilih menu "Tampilkan Filter".

Baca juga: 5 Negara yang Menunda dan Melanjutkan Pemilu di Masa Pandemi Corona

Foto dirilis Minggu (8/12/2019), memperlihatkan petugas mencatat suara saat perhitungan suara pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kudus. Pesta demokrasi Pilkades Serentak 2019 berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya di Kudus yang diikuti sebanyak 115 desa dari 9 kecamatan dengan 286 kontestan.ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO Foto dirilis Minggu (8/12/2019), memperlihatkan petugas mencatat suara saat perhitungan suara pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kudus. Pesta demokrasi Pilkades Serentak 2019 berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya di Kudus yang diikuti sebanyak 115 desa dari 9 kecamatan dengan 286 kontestan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X