Kasus Covid-19 Menanjak, Menteri Kesehatan Korea Selatan Diganti

Kompas.com - 05/12/2020, 20:30 WIB
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT YONHAPPresiden Korea Selatan Moon Jae-in EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT

KOMPAS.com - Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in mencopot Park Neung-hoo dari jabatan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Korsel. 

Dikutip dari Korea Times (5/12/2020) sebagai gantinya, Presiden Moon menunjuk Kwon Deok-Cheol, kepala Institut Pengembangan Industri Kesehatan Korea Selatan sebagai Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan yang baru. 

Pergantian ini diduga berkaitan dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Korea Selatan dalam beberapa waktu terakhir. 

Kasus terus menanjak

Grafik kasus corona di Korea Selatan yang terus menanjakscreenshoot Grafik kasus corona di Korea Selatan yang terus menanjak

Baca juga: 11 Negara yang Menteri Kesehatannya Mundur Selama Pandemi Corona

Korea Selatan saat ini mengalami lonjakan gelombang ketiga virus corona. Tren kasus infeksi di Negri Ginseng itu masih mengalami tren kenaikkan. 

Sejak pekan ketiga November 2020, Korsel mengalami lonjakan kasus infeksi yang jumlahnya menyamai kasus di akhir Februari dan awal bulan Maret. Yaitu saat Korsel mengalami puncak gelombang pertama Covid-19. 

Dikutip dari rekap Worldometers (5/12/2020), Korsel saat ini melaporkan total 36.915 kasus infeksi virus corona. 

Jumlah kematian di negara itu karena Covid-19 berjumlah 540 orang dan pasien yang sembuh berjumlah 28. 917 orang. 

Park Neung-hoo yang lahir pada 24 Juni 1956, menjabat Menteri Kesehatan Korsel sejak Juli 2017.

Lulusan Master Ilmu Politik dari Universitas Nasional Seoul itu sebelumnya menjabat Anggota Komite Keamanan Mata Pencaharian Pusat, Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X