Ramai soal Insentif Prakerja Disebut Akan Ditunda Mulai 15 Desember-5 Januari 2021, Ini Penjelasannya...

Kompas.com - 03/12/2020, 20:15 WIB
Tangkapan layar unggahan dari warganet menanyakan kebenaran dari adanya informasi yang menyebut insentif Kartu Prakerja akan ditunda mulai 15 Desember-5 Januari 2021. FACEBOOKTangkapan layar unggahan dari warganet menanyakan kebenaran dari adanya informasi yang menyebut insentif Kartu Prakerja akan ditunda mulai 15 Desember-5 Januari 2021.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan dari warganet yang menanyakan kebenaran dari adanya informasi yang menyebut insentif Kartu Prakerja akan ditunda mulai 15 Desember-5 Januari 2021 ramai di media sosial.

Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Ervina Denvin di grup Facebook Info Kartu Prakerja & Lowongan Kerja, Kamis (3/12/2020).

Dalam unggahannya, Ervina Denvin membagikan sebuah tangkapan layar dari story akun Instagram @konsultankartuprakerja yang memberi informasi bahwa insentif Kartu Prakerja akan ditunda mulai 15 Desember-5 Januari 2021.

Baca juga: Video Viral Toyota Yaris Tabrak Motor Saat Menyalip di Tikungan, Ini Penjelasan Polisi

Adapun tangkapan layar story yang menjadi dasar pertanyaannya apakah memang informasi yang tertulis di dalamnya benar atau tidak.

"Insentif akan ditunda mulai tanggal 15 Desember hingga 5 Januari 2021. Jadi kemungkinan insentif ada yang dipercepat dan akan ada yang ditunda. Mohon pengertiannya," tulis akun Instagram dalam @konsultankartuprakerja dalam storynya.

Baca juga: Bantuan Subsidi Upah Termin II Belum Juga Cair? Simak Penjelasan BRI...

Tangkapan layar unggahan dari warganet menanyakan kebenaran dari adanya informasi yang menyebut insentif Kartu Prakerja akan ditunda mulai 15 Desember-5 Januari 2021.FACEBOOK Tangkapan layar unggahan dari warganet menanyakan kebenaran dari adanya informasi yang menyebut insentif Kartu Prakerja akan ditunda mulai 15 Desember-5 Januari 2021.

Baca juga: Video Viral Sopir Bus Dihajar Warga karena Ngeblong di Lamongan

Hingga Kamis (3/12/2020) malam, unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 1.000 komentar dari sesama warganet.

Lantas benarkan informasi yang ramai di media sosial tersebut?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X