[KLARIFIKASI] Informasi Penerimaan Pegawai di Biro Umum & PBJ Setjen Kemendikbud

Kompas.com - 03/12/2020, 15:31 WIB
Ilustrasi klarifikasi KOMPAS.com/AKBAR BHAYU TAMTOMOIlustrasi klarifikasi
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta
klarifikasi

klarifikasi!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, ada yang perlu diluruskan terkait informasi ini.

KOMPAS.com - Beredar informasi penerimaan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) di Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Informasi tersebut beredar di media sosial baru-baru ini. Sejumlah pekerjaan ditawarkan mulai dari supir, penerima tamu, hingga tenaga kebersihan.

Informasi penerimaan PPNPN itu keliru ditafsirkan.  

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan bahwa pihaknya tidak membuka formasi PPNPN yang baru.

Informasi penerimaan PPNPN di Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa Setjen Kemendikbud hanya ditujukan untuk PPNPN yang telah ada di Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa. 

Narasi yang Beredar

Sebuah grup Facebook melayangkan informasi penerimaan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) di Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Lowongan PPNPN yang dibuka yakni teknisi sarana dan prasarana, pengadministrasi perkantoran, petugas keamanan, pramu kebersihan, dan pramu bakti. Lainnya, penerima tamu, pengemudi, sekretaris, dan petugas protokol.

Lowongan pekerjaan ditujukan untuk lulusan SMP hingga D3. Pendaftaran dimulai pada 29 November 2020 hingga 2 Desember 2020.

Berikut isi status akun tersebut:

"LOWONGAN PEKERJAAN
Info lowongan resmi di Kemdikbud, Senayan, Jakarta. Ada formasi utk driver, penerima tamu, teknisi, tenaga kebersihan, dll. Usia maksimal 55 tahun tahun. Ada yang syaratnya cukup lulusan SD.
Sy cuma bantu share jadi jangan tanya ke sy terkait teknis melamar dll.
Kalau minat silakan dibaca dengan lengkap dan komprehensif pengumumannya ????"

Status Facebook keliru soal info lowongan pegawai non-pegawai negeri di Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa Setjen Kemendikbud. Facebook Status Facebook keliru soal info lowongan pegawai non-pegawai negeri di Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa Setjen Kemendikbud.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X