Hasil CPNS Kementerian PUPR Diumumkan, Ini Link-nya!

Kompas.com - 30/10/2020, 11:50 WIB
Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. AFP/JUNI KRISWANTOPeserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) telah merilis hasil seleksi pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019 di lingkungannya.

Melansir situs cpns.pu.go.id, kelulusan akhir ditentukan berdasarkan hasil intergrasi nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Bobot penilaian SKD sebesar 40 persen, sementara SKB sebesar 80 persen.

Dalam pengumuman tersebut, kode keterangan P/L dan P/L-1 dinyatakan lulus sebagai CPNS di Kementerian PUPR.

Peserta yang lolos wajib melakukan pemberkasan dokumen pengusulan nomor induk pegawai (NIP) sesuai dengan mekanisme dan jadwal yang ada.

Sedangkan, peserta yang dinyatakan tidak lolos dapat mengajukan sanggahan atas hasil integrasi nilai SKD dan SKB pada 1-3 November 2020.

Informasi lengkap mengenai pengumuman hasil CPNS 2019 di Kementerian PUPR dapat diunduh di sini.

Baca juga: Di Mana Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2019 Bisa Dilihat?

Pemberkasan dokumen

Melansir informasi resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), pemberkasan dokumen dilakukan secara online, melalui portal SSCN.

Peserta dapat login ke akun masing-masing, dan melengkapi berkas yang diperlukan seperti:

1. Pas foto terbaru berpakaian formal dengan latar belakang berwarna merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X