Tidak Ada Perpanjangan Waktu, Beasiswa LPDP 2020 Ditutup 3 Hari Lagi

Kompas.com - 17/10/2020, 10:17 WIB
Cara Daftar Beasiswa LPDP 2020 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCara Daftar Beasiswa LPDP 2020

KOMPAS.com - Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP) tahun 2020 akan ditutup 3 hari lagi, yaitu 20 Oktober 2020.

Person In Charge Beasiswa LPDP Berliana Abidah Oktoviani mengatakan penutupan pendaftaran akan berlangsung sesuai jadwal dan tidak ada perpanjangan waktu.

"On time, tetap di 20 Oktober. Sejauh ini kebijakan sama, seperti yang dipublikasi di awal," kata Liana pada Kompas.com, Sabtu (17/10/2020).

Adapun beasiswa yang dibuka tahun ini hanya dua jenis. Liana mengatakan beasiswa itu adalah Beasiswa Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia (PTUD) dan Beasiswa Pendidik.

Sementara untuk beasiswa lainnya direncanakan akan dibuka pada tahun depan.

"Insya Allah direncanakan 2021 dibuka," ujarnya.

Baca juga: Tahapan, Jadwal, dan Cara Mendaftar Beasiswa LPDP 2020

1. Beasiswa PTUD

Dilansir laman resmi LPDP, Beasiswa PTUD diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia yang telah memperoleh Letter of Admission/Acceptance Unconditional dari Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktor.

Beasiswa ini terbagi menjadi 2 yaitu:

  • Magister Program satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 24 (dua puluh empat) bulan
  • Doktor Program satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 60 (enam puluh) bulan.

Berikut ini kriteria pendaftar Beasiswa PTUD:

  • Pendaftar Beasiswa PTUD hanya dapat memilih satu perguruan tinggi dan program studi sesuai dengan LoA Unconditional yang diunggah pada aplikasi pendaftaran.
  • Pendaftar BPI PTUD belum memulai studi dan hanya diizinkan memulai studi pada tahun 2021.
  • Pendaftar BPI PTUD yang memiliki LoA Unconditional dengan waktu mulai studi pada tahun 2020, wajib menunda studi dan memulai studi pada tahun 2021 serta melampirkan surat keterangan menunda memulai studi dari Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia yang diunggah bersamaan dengan LoA Unconditional.

Nantinya bagi yang lolos akan mendapatkan biaya pendidikan dan biaya pendukung. Berikut ini komponen biaya pendidikan yang akan didapatkan:

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X