INFOGRAFIK: Perbedaan Langkah Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Hand Sanitizer

Kompas.com - 17/10/2020, 08:38 WIB
Perbedaan Langkah Mencuci Tangan Pakai sabun dan Hand Sanitizer KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoPerbedaan Langkah Mencuci Tangan Pakai sabun dan Hand Sanitizer

KOMPAS.com - Organisasi kesehatan dunia ( WHO) dan pemerintah menyarankan mencuci tangan sebagai salah satu upaya mencegah penularan virus corona Covid-19. Selain memakai masker dan menjaga jarak. 

Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dapat membunuh virus corona yang menempel pada lapisan tangan. 

Selain mencuci tangan dengan sabun, cara lainnya untuk membunuh virus corona adalah dengan menggunakan pembersih tangan atau Hand sanitizer. 

Meskipun demikian, perlu diperhatikan cara-cara cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang tepat agar hasilnya dapat maksimal. 

Berikut ini penjelasan tentang perbedaan langkah mencuci tangan memakai sabun dan hand sanitizer untuk membunuh virus berdasarkan panduan WHO:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Perbedaan Langkah Mencuci Tangan Pakai sabun dan Hand Sanitizer


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X