Menilik Spesifikasi dan Kecanggihan Airbus A330-900 Neo, Pesawat Garuda yang "Bermasker"

Kompas.com - 02/10/2020, 16:05 WIB
Livery “Ayo Pakai Masker” pesawat Garuda Indonesia A330-900 neo PK-GHG di Hangar 2 GMF AeroAsia. Twitter Garuda IndonesiaLivery “Ayo Pakai Masker” pesawat Garuda Indonesia A330-900 neo PK-GHG di Hangar 2 GMF AeroAsia.

KOMPAS.com - Upaya mencegah penyebaran virus corona di Indonesia terus dilakukan sejumlah pihak dengan beragam cara.

Salah satunya dilakukan Garuda Indonesia. Maskapai pelat merah itu menampilkan visual masker pada bagian hidung pesawat jenis Airbus A-330-900 Neo.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Baca juga: Jadi Maskapai Pelat Merah, Garuda Indonesia Berawal dari Pesawat Sewa

Foto pesawat Garuda Indonesia "pakai" masker itu diunggah akun Twitter resmi maskapai BUMN tersebut @IndonesiaGaruda, Kamis (1/10/2020).

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Mitra Piranti mengatakan, saat ini yang menggunakan livery masker memang jenis Airbus A330-900 Neo.

Namun, lanjut Mitra, nantinya akan ada empat pesawat lain dengan jenis selain Airbus A330-900 Neo yang menggunakan livery masker.

"Untuk empat pesawat lainnya yang akan menggunakan livery masker nantinya jenisnya bukan hanya Neo. Untuk 4 pesawat lainnya kita sedang buat kompetisi design," ungkap Mitra saat dihubungi Kompas.com, Jumat (2/10/2020).

"Jadi totalnya 5 pesawat. 1 pesawat yang kemarin sudah di-launching, dan 4 lagi yang sedang dalam tahap kompetisi design. Di mana design terbaik yang dipilih nantinya akan mendapatkan hadiah menarik serta akan diimplementasikan di pesawat Garuda," lanjut dia.

Baca juga: Ramai Inspeksi Boeing 737, Mengapa Pesawat Bisa Mengalami Keretakan?

Lantas, seperti apa spesifikasi dan kecanggihan Airbus A330-900 Neo itu?

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X