[POPULER TREN] Cara Membedakan Flu dengan Covid-19 | Virus Corona Bermutasi Jadi Sangat Menular

Kompas.com - 26/09/2020, 05:35 WIB
Populer Tren 26 September 2020 screenshootPopuler Tren 26 September 2020

KOMPAS.com - Bagaimana cara membedakan flu dengan Covid-19? Nah, pertanyaan ini menjadi yang banyak dicari pembaca di laman Tren sepanjang Jumat (25/9/2020).

Hal itu mengingat penyakit flu dan Covid-19 memiliki gejala yang hampir mirip.

Orang-orang saat ini menjadi bingung apabila merasakan gejala seperti demam, sakit kepala, kelelahan, sakit kepala disertai batuk. Apakah dia terkena Covid-19 atau hanya mengalami flu.

Selain berita mengenai beda flu dengan Covid-19, ada juga tentang mutasi virus corona yang jadi lebih menular, jumlah kekayaan cawalkot Solo Gibran Rakabuming Raka, dan sejumlah berita populer Tren lainnya.

Selengkapnya, berikut ini berita populer Tren sepanjang Jumat hingga Sabtu (26/9/2020) pagi:

1. Bagaimana membedakan flu dengan Covid-19?

Ilustrasi demam, batuk, pilek, gejala Covid-19Shutterstock/Dragana Gordic Ilustrasi demam, batuk, pilek, gejala Covid-19

Kedua penyakit ini, flu dan Covid-19, sama-sama memiliki gejala demam, batuk, sesak napas, kelelahan, dan sakit kepala.

Akan tetapi, bagi mereka yang terinfeksi Covid-19, maka dimungkinkan akan merasa sangat buruk saat memasuki minggu kedua, ketiga, dan mungkin akan sakit dalam waktu yang lama.

Perbedaan yang lain adalah Covid-19 lebih mungkin menyebabkan hilangnya rasa atau bau dibandingkan mereka yang terkena flu.

Sayangnya, tidak semua orang mengalami gejala hilangnya rasa dan bau ini, sehingga ini bukanlah cara yang dapat diandalkan untuk membedakan virus.

Selengkapnya mengenai cara membedakan flu dan Covid-19 dapat disimak di sini:

Bagaimana Cara Membedakan Flu dengan Covid-19?

2. Antisipasi mutasi virus corona yang sangat menular

Ilustrasi mutasi virus corona baru. Virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19.SHUTTERSTOCK/Polina Tomtosova Ilustrasi mutasi virus corona baru. Virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19.

Virus corona penyebab penyakit Covid-19 diketahui terus melakukan mutasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X