Hari Ini, Taj Mahal Kembali Dibuka...

Kompas.com - 21/09/2020, 10:36 WIB
Taj Mahal terlihat begitu indah. SHUTTERSTOCK/LEOKSTaj Mahal terlihat begitu indah.
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Taj Mahal kembali dibuka hari ini, Senin (21/9/2020), setelah ditutup sekitar enam bulan karena wabah virus corona yang melanda dunia, termasuk India.

Mengutip CNA, pembukaan salah satu tempat wisata terpopuler di India ini dilakukan meski angka kasus infeksi Covid-19 terus melonjak.

India, negara terpadat di dunia dengan 1,3 miliar jiwa penduduk, telah mencatat lebih dari 5,4 juta kasus Covid-19.

Penambahan harian kasus virus corona di India bahkan sempat menyentuh angka 100.000 kasus, serta sekitar 1.000 kematian setiap harinya.

Sebelumnya, pemerintah India mengambil langkah pembatasan wilayah pada Maret. Kebijakan tersebut berdampak pada perekonomian negara.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemerintah telah mengurangi banyak pembatasan termasuk rute kereta, penerbangan domestik, pembukaan pasar, hingga restoran.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Taj Mahal Selesai Dibangun, Bagaimana Prosesnya?

Sementara itu, pada pembukaan Taj Mahal, pemerintah India melakukan pembatasan jumlah pengunjung.

Jumlah pengunjung pada makam marmer putih di Kota Agra, selatan New Delhi, ini dibatasi maksimal 5.000 orang per hari atau seperempat saat waktu sebelum pandemi virus corona.

Taj Mahal diketahui mampu menarik setidaknya 7 juta wisatawan setiap tahunnya.

Melansir hindustantimes.com, tidak akan diizinkan lebih dari lima pengunjung pada satu waktu berada di dalam mausoleum utama.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X