Update Covid-19 Dunia 21 September: 31,2 Juta Orang Terinfeksi | Titik Kritis di Inggris

Kompas.com - 21/09/2020, 08:53 WIB
Orang-orang berkumpul untuk mendengarkan pembicara di sebuah protes yang diselenggarakan oleh Keep Britain Free di London pada 19 Juli 2020, sebagai tanggapan atas keputusan pemerintah untuk mengenakan masker yang dikenakan pada pembeli toko sebagai tindakan pencegahan terhadap penularan virus corona. Para pengunjuk rasa bereaksi terhadap peraturan pengentasan kebebasan pemerintah Inggris dan undang-undang yang diberlakukan saat lockdown. JUSTIN TALLIS / AFPOrang-orang berkumpul untuk mendengarkan pembicara di sebuah protes yang diselenggarakan oleh Keep Britain Free di London pada 19 Juli 2020, sebagai tanggapan atas keputusan pemerintah untuk mengenakan masker yang dikenakan pada pembeli toko sebagai tindakan pencegahan terhadap penularan virus corona. Para pengunjuk rasa bereaksi terhadap peraturan pengentasan kebebasan pemerintah Inggris dan undang-undang yang diberlakukan saat lockdown.

KOMPAS.com - Sejak diidentifikasi pada akhir Desember 2019 lalu, kasus-kasus baru virus corona masih dilaporkan hingga kini.

Melansir data dari laman Worldometers, Senin (21/9/2020), jumlah total kasus Covid-19 di dunia saat ini adalah sebanyak 31,2 juta kasus.

Sementara, jumlah kasus kematian semakin mendekati 1 juta kasus, yaitu 964.724.

Dari angka itu, sebanyak 22,8 juta pasien telah dinyatakan sembuh.

Adapun jumlah kasus aktif Covid-19 di dunia hingga kini adalah sebanyak 7,4 juta kasus dengan 7,38 juta dalam kondisi ringan dan 61.506 dalam kondisi serius atau kritis. 

Hingga saat ini, jumlah total kasus Covid-19 terbanyak dicatatkan oleh Amerika Serikat (AS) dengan 7 juta kasus, disusul India Brazil, Rusia, dan Kolombia.

Kondisi ini pun masih terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Baca juga: Belum Ada Obatnya, Apa yang Menyembuhkan Pasien Saat Terinfeksi Virus Corona?

Berikut adalah sejumlah perkembangan terbaru soal Covid-19 dari beberapa negara di dunia:

Indonesia

Foto dirilis Sabtu (19/9/2020), memperlihatkan petugas penggali makam jenazah Covid-19 menggali lubang di kompleks pemakaman Pondok Ranggon. Selain tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan virus corona, salah satu pahlawan lain juga patut diberikan apresiasi tinggi adalah petugas pemakaman jenazah Covid-19.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Foto dirilis Sabtu (19/9/2020), memperlihatkan petugas penggali makam jenazah Covid-19 menggali lubang di kompleks pemakaman Pondok Ranggon. Selain tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan virus corona, salah satu pahlawan lain juga patut diberikan apresiasi tinggi adalah petugas pemakaman jenazah Covid-19.
Setelah sehari sebelumnya melaporkan lebih dari 4.000 kasus baru, Pemerintah Indonesia mengumumkan 3.989 kasus baru pada Minggu (20/9/2020).

Dengan demikian, jumlah total kasus Covid-19 yang telah dicatatkan Indonesia menjadi sebanyak 244.676 kasus.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X