[POPULER TREN] Analisis soal Suhu Dingin | Jet Eurofighter Typhoon Incaran Prabowo

Kompas.com - 27/07/2020, 05:29 WIB
Berita populer Tren, 27 Juli 2020. KOMPAS.comBerita populer Tren, 27 Juli 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial ramai dengan unggahan warganet yang menginformasikan suhu terasa lebih dingin di wilayahnya pada Minggu (26/7/2020).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika pun memberikan analisisnya.

Berita mengenai suhu dingin ini menjadi salah satu berita yang paling banyak dibaca di laman Tren pada Minggu hingga Senin (27/7/2020).

Topik lainnya yang menjadi perhatian pembaca adalah spesifikasi jet tempur Eurofighter Typhoon, yang menjadi incaran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Jet tempur ini merupakan salah satu armada perang paling mahal yang dibuat Eropa.

Selengkapnya, simak sejumlah berita populer Tren berikut ini:

1. Analisis BMKG soal suhu dingin

Deputi Bidang Klimatologi BMKG Herizal menjelaskan, udara dingin yang terjadi pada malam menjelang pagi hari di beberapa hari ini menandakan puncak musim kemarau akan datang.

Menurut Herizal, di beberapa wilayah di Indonesia saat ini menjelang puncak musim kemarau.

Sementara itu, Kabid Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hary Tirto Djatmiko mengatakan, fenomena suhu udara dingin merupakan fenomena alami yang biasa terjadi pada bulan-bulan puncak musim kemarau pada Juli-Agustus.

Baca analisis BMKG selengkapnya pada berita berikut ini:

Warganet Ungkapkan Suhu Dingin di Twitter, Begini Analisis BMKG

Daftar Wilayah yang Mengalami Fenomena Suhu Lebih Dingin

2. Spesifikasi jet tempur Eurofighter Typhoon

Senjata Eurofighter Typhoon.eurofighter.com Senjata Eurofighter Typhoon.
Informasi tentang pembelian jet tempur itu diketahui setelah Prabowo berkirim surat kepada Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner soal tawaran untuk membeli 15 jet tempur Eurofighter Typhoon bekas pakai milik Austria.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X