Dimulai Hari Ini, Berikut Cara Klaim Token Subsidi Listrik PLN Pelanggan 900 VA dan 1.300 VA

Kompas.com - 16/06/2020, 06:08 WIB
Ilustrasi listrik ShuterstockIlustrasi listrik

KOMPAS.com - Pelanggan PLN yang menggunakan listrik dengan daya 900 VA dan 1.300 VA nonsubsidi pun kini bisa mendapatkan diskon listrik.

Diskon listrik diberikan oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) yang membuat Gerakan Light Up Indonesia melalui dana yang donasi yang dikumpulkan dari masyarakat Indonesia.

Total pemberian subsidi biaya listrik maksimal sebesar Rp 100.000. Pelanggan prabayar yang berhasil mendapatkan donasi harus mengklaim token listrik melalui situs web atau nomor WA PLN yang dapat dilakukan mulai Selasa (16/6/2020).

Pada Juni kuota yang dialokasikan sebanyak 40.000 penerima donasi listrik.

Founder dan CEO YCAB Veronica Colondam mengatakan, data yang masuk untuk pendaftaran donasi listrik pada Juni 2020 mencapai 42.483 rekening listrik.

Namun, setelah dilakukan verifikasi oleh sistem, sebanyak 39.210 rekening listrik yang diserahkan ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Termasuk di dalamnya 4.289 tukang ojek (online)," kata Vero saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Baca juga: Dibuka 1 Juni, Ini Cara Dapatkan Subsidi Listrik PLN untuk Pelanggan 900 VA dan 1.300 VA

Cara klaim token subsidi listrik PLN

Veronica menegaskan, masyarakat diimbau untuk memantau situs PLN secara berkala terkait dengan program donasi listrik gratis ini.

Hal tersebut dikarenakan penerima donasi dapat melihat status kelolosannya melalui situs PLN.

"Ini tidak otomatis. Enggak bisa otomatis langsung masuk ke rekening (listrik penerima donasi) karena harus mengikuti sistem PLN," tutur dia.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X