Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Unjuk Rasa Kasus George Floyd di Berbagai Negara...

Kompas.com - 07/06/2020, 19:31 WIB
Vina Fadhrotul Mukaromah,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Protes atas kasus yang dialami George Floyd masih terus terjadi. Tidak hanya di Amerika Serikat, bentuk dukungan kepada George Floyd pun dilakukan oleh masyarakat di berbagai negara di dunia.

Melansir TimeSabtu (6/6/2020), puluhan ribu orang berkumpul jdi negara-negara di Asia, Australia, dan Eropa, menyuarakan kemarahannya atas kematian George Floyd.

Berikut ulasannya:

Eropa

Ratusan orang berkumpul memblokir jalan saat mengikuti demonstrasi menentang kematian George Floyd, di depan Kedutaan Besar AS di London, Inggris, Minggu (31/5/2020). Kematian George Floyd setelah lehernya ditindih lutut polisi berkulit putih di Minneapolis, AS, turut menimbulkan reaksi keras dari banyak orang di berbagai negara.AFP/JUSTIN TALLIS Ratusan orang berkumpul memblokir jalan saat mengikuti demonstrasi menentang kematian George Floyd, di depan Kedutaan Besar AS di London, Inggris, Minggu (31/5/2020). Kematian George Floyd setelah lehernya ditindih lutut polisi berkulit putih di Minneapolis, AS, turut menimbulkan reaksi keras dari banyak orang di berbagai negara.

Di Berlin, polisi mengatakan ada 15.000 orang yang melakukan demonstrasi secara damai. Para pengunjuk rasa menggaungkan nama Floyd dan membawa papan yang bertuliskan "Stop police brutality" dan "I can't breath".

Sementara itu, ribuan pengunjuk rasa di Paris menentang larangan demonstrasi karena pandemi virus corona yang masih berlangsung dan berkumpul di depan Kedutaan Besar AS.

Kemudian, di London, puluhan ribu orang juga melakukan demonstrasi di luar Parliament Square. 

Baca juga: Obesitas dan Tingginya Angka Kematian akibat Virus Corona di AS...

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com