Melihat Unjuk Rasa Kasus George Floyd di Berbagai Negara...

Kompas.com - 07/06/2020, 19:31 WIB

KOMPAS.com - Protes atas kasus yang dialami George Floyd masih terus terjadi. Tidak hanya di Amerika Serikat, bentuk dukungan kepada George Floyd pun dilakukan oleh masyarakat di berbagai negara di dunia.

Melansir TimeSabtu (6/6/2020), puluhan ribu orang berkumpul jdi negara-negara di Asia, Australia, dan Eropa, menyuarakan kemarahannya atas kematian George Floyd.

Berikut ulasannya:

Eropa

Ratusan orang berkumpul memblokir jalan saat mengikuti demonstrasi menentang kematian George Floyd, di depan Kedutaan Besar AS di London, Inggris, Minggu (31/5/2020). Kematian George Floyd setelah lehernya ditindih lutut polisi berkulit putih di Minneapolis, AS, turut menimbulkan reaksi keras dari banyak orang di berbagai negara.AFP/JUSTIN TALLIS Ratusan orang berkumpul memblokir jalan saat mengikuti demonstrasi menentang kematian George Floyd, di depan Kedutaan Besar AS di London, Inggris, Minggu (31/5/2020). Kematian George Floyd setelah lehernya ditindih lutut polisi berkulit putih di Minneapolis, AS, turut menimbulkan reaksi keras dari banyak orang di berbagai negara.

Di Berlin, polisi mengatakan ada 15.000 orang yang melakukan demonstrasi secara damai. Para pengunjuk rasa menggaungkan nama Floyd dan membawa papan yang bertuliskan "Stop police brutality" dan "I can't breath".

Sementara itu, ribuan pengunjuk rasa di Paris menentang larangan demonstrasi karena pandemi virus corona yang masih berlangsung dan berkumpul di depan Kedutaan Besar AS.

Kemudian, di London, puluhan ribu orang juga melakukan demonstrasi di luar Parliament Square. 

Baca juga: Obesitas dan Tingginya Angka Kematian akibat Virus Corona di AS...

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.