Main Coding melalui Google Doodle Games untuk Mengisi Waktu di Rumah Saja

Kompas.com - 27/04/2020, 13:09 WIB
Stay and Play at Home with Popular Past Google Doodles: Coding KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaStay and Play at Home with Popular Past Google Doodles: Coding

KOMPAS.com - Ada yang menarik pada tampilan laman pencarian Google pada hari ini, Senin (27/4/2020).

Jika biasanya Google menghadirkan gambar-gambar doodle yang menandai hari bersejarah, maka kali ini Google menghadirkan sebuah game interaktif dalam doodle-nya.

Game yang dihadirkan Google pada doodle hari ini adalah sebuah permainan yang pernah populer pada 2017 lalu, dinamai Coding.

Game tersebut awalnya dibuat untuk memperingati 50 tahun bahasa coding anak-anak.

Peluncuran kembali game ini adalah bentuk komitmen Google terhadap gerakan stay at home atau di rumah saja.

Permainan ini dapat diakses dengan membuka laman utama Google.com atau Google.co.id dan meng-klik doodle yang ada di atas kolom pencarian.

"Selama pandemi Covid-19 melanda dunia, masyarakat dan keluarga pun banyak menghabiskan waktu di rumah. Oleh karena itu, kami kembali menghadirkan seri doodle berisi game interaktif populer," tulis Google dalam laman resminya.

Baca juga: Mengenal Google Doodle, Orat-oret Beranda Google yang Jadi Trending

Tampilan stage/tingkatan awal game Coding besutan Google Doodle. Tingkat kesulitan masih mudah.Google Tampilan stage/tingkatan awal game Coding besutan Google Doodle. Tingkat kesulitan masih mudah.
Belajar coding sederhana

Setelah meng-klik doodle di atas kolom pencarian, pengguna akan berpindah ke layar tampilan awal game Coding.

Pemain akan diberi tugas untuk mengarahkan karakter utama game ini, seekor kelinci putih, untuk mengumpulkan wortel yang terletak di arena permainan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X