Profil Papua Muda Inspiratif, Perusahaan Billy Mambrasar yang Tuai Kontroversi

Kompas.com - 26/04/2020, 11:50 WIB
Billy Mambrasar Dok. Kitong Bisa/Billy MambrasarBilly Mambrasar

KOMPAS.com - Posisi Staf Khusus Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dari kalangan milenial saat ini menjadi sorotan publik.

Staf khusus milenial yang dilantik pada November 2019 lalu tersebut mendapatkan gaji sebesar Rp 51 juta per bulan. Salah satu stafsus milenial yang menjadi kontroversi adalah Billy Mambrasar.

Perusahaannya, PT Papua Muda Inspiratif (PMI), mengajukan dana ke Lembaga Pengelola Dana Bergulir ( LPDB) Koperasi dan UMKM (KUKM) melalui mekanisme koperasi.

Di PMI, Billy menjabat sebagai direktur utama.

Baca juga: Kontroversi Billy Mambrasar, Pengusaha Muda Papua yang Jadi Stafsus Milenial Jokowi

LPDB KUMKM telah membantah mengucurkan pinjaman atau pembiayaan dana bergulir kepada PT Papua Muda Inspiratif karena perusahaan Billy dianggap tak memenuhi syarat mendapatkan pinjaman.

“LPDB sesuai arahan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki hanya melalui koperasi dan koperasi yang diajukan oleh Sdr Billy, setelah diperiksa di lapangan tidak memenuhi syarat untuk dapat pinjaman,” kata Supomo, Direktur Utama LPDB.

Billy Mambrasar tak sekali tersandung kontroversi sejak dilantik sebagai stafsus milenial.  Dia juga dihujani kritik karena mencantumkan jabatan 'setara dengan menteri' di akun LinkedIn miliknya yang kemudian dia revisi. 

Baca juga: Terima Gaji Rp 51 Juta Sebulan, Ini Tugas Staf Khusus Milenial Jokowi

Profil Papua Muda Inspiratif

Mengutip dari laman resmi PMI, Papua Muda Inspiratif berawal dari sebuah gerakan kolaborasi dari anak-anak muda prestatif Papua dan Papua Barat. 

Perusahaan ini dibentuk untuk menginspirasi dan mendorong percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua yang berfokus kepada manusia dan digerakkan oleh manusia. 

Papua Muda Inspiratif didirikan oleh 23 anak muda berbakat dari 7 wilayah adat di Tanah Papua. 

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X