7 Provinsi dengan Angka Kesembuhan Covid-19 Tertinggi di Indonesia

Kompas.com - 11/04/2020, 20:15 WIB
Warga menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor melintas di depan mural tentang pandemi virus corona atau COVID-19 di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020). Mural tersebut ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGWarga menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor melintas di depan mural tentang pandemi virus corona atau COVID-19 di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020). Mural tersebut ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia.

KOMPAS.com - Proses penanganan terhadap seluruh pasien Covid-19 maupun mereka yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) terus dilakukan oleh Pemerintah dan pihak-pihak terkait.

Berdasarkan data Covid-19 dari Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per Sabtu (11/4/2020), jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah ada di angka 3.842.

Dari semua pasien positif tersebut, jumlah kematian adalah 327 orang dan mereka yang dinyatakan sembuh sebanyak 286 orang.

Secara persentase, angka kematian saat ini di Indonesia karena virus corona sebesar 8,51 persen dan tingkat kesembuhan sebesar 7,44 persen.

Khusus untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19, jika dilihat per wilayah, maka berikut ini 7 provinsi dengan tingkat kesembuhan tertinggi di atas 20 persen.

Baca juga: Langgar Aturan Isolasi Covid-19 di Korea Selatan, WNI Dideportasi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Maluku Utara

Provinsi pertama dengan persentase terbesar adalah Maluku Utara, yakni 50 persen. Angka ini terlihat besar, karena jumlah penderita di sana yang hanya 2 orang dan 1 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

2. Kalimantan Barat

Di urutan selanjutnya adalah Provinsi Kalimantan Barat dengan persentase kesembuhan sebesar 33,3 persen.

Di wilayah beribu kota Pontianak itu, angka orang yang terinfeksi juga terbilang rendah, yakni hanya 10 orang saja dan 3 pasien di antaranya sudah dikonfirmasi bebas dari virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X