Kisah Remaja 12 Tahun di Atlanta, AS yang Berjuang Melawan Virus Corona

Kompas.com - 27/03/2020, 20:30 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

KOMPAS.com - Emma, seorang gadis berusia 12 tahun harus berjuang untuk hidup di sebuah rumah sakit di Atlanta, Georgia, AS setelah dinyatakan positif virus corona pada Jumat (20/3/2020).

Dilansir dari CNN, sepupu Emma, Justin Anthony mengungkapkan, Emma didiagnosis mengidap pneumonia pada 15 Maret dan dinyatakan positif virus corona pada Jumat di pekan yang sama.

Pada Sabtu (21/3/2020), Emma mulai menggunakan ventilator dan dalam perawatan tersebut kondisinya masih stabil.

Penyebab penularan misterius

Menurut Anthony, Emma tidak memiliki kondisi gejala virus sebelumnya. Selain itu, Emma juga tidak melakukan perjalanan ke daerah yang diduga terdapat penyebaran Covid-19 baru-baru ini.

Sehingga dia tidak mengetahui bagaimana sepupunya itu dapat tertular virus corona.

Sementara itu, pihak Perawatan Kesehatan Anak Rumah Sakit Ritus Atlanta-Skotlandia mengonfirmasi, Emma telah menjalani tes positif untuk Covid-19, meski mereka menolak untuk menjelaskan lebih lanjut.

"Pasien tetap dalam isolasi, dan kami telah secara konsisten menggunakan tindakan pencegahan yang sesuai. Rincian tambahan tidak akan dirilis karena ada Undang-undang privasi pasien," ujar Juru Bicara Rumah Sakit, Jessica Pope.

Baca juga: Helm Purwarupa dari UGM, Helm Pelindung untuk Tenaga Medis

Adapun Anthony mengisahkan kondisi Emma kepada CNN, karena dia telah mendapat persetujuan dari ibu Emma untuk menceritakan kisahnya.

Anthony mengungkapkan bahwa dirinya ingin orang-orang dapat lebih mengetahui ancaman serius virus corona.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X