Viral Petugas Keamanan KAI Angkat Penumpang Berkursi Roda di Solo Balapan

Kompas.com - 21/02/2020, 15:20 WIB
Tangkapan layar dari sebuah unggahan petugas kemanan Stasiun Solo Balapan bantu angkat penumpang yang gunakan kursi roda saat hendak naik kereta api. FACEBOOK/DJOKO SARYANTOTangkapan layar dari sebuah unggahan petugas kemanan Stasiun Solo Balapan bantu angkat penumpang yang gunakan kursi roda saat hendak naik kereta api.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan yang menggambarkan dua orang petugas keamanan Stasiun Balapan, Solo tengah mengangkat penumpang yang menggunakan kursi roda untuk dimasukkan ke dalam kereta viral di media sosial Facebook, pada Kamis (21/2/2020).

Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Djoko Saryanto.

Hingga Jumat (21/2/2020) pukul 13.50 WIB, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 3.400 kali.

Dalam unggahannya, Djoko Saryanto menuliskan "Terima Kasih PT KAI & Crew sudah di Bantu Menaikan Saudara Saya yang Sakit dan Harus Pakai Kursi Roda ke Kereta PRAMEKS @stasiunBALAPANsolo."

Adapun unggahan tersebut dapat dilihat di link: Unggahan Facebook dari Petugas Keamanan Stasiun Balapan Solo yang Bantu Angkat Penumpang KA untuk Dimasukkan ke dalam Kereta.

Tangkapan layar dari sebuah unggahan petugas Stasiun Solo Balapan bantu angkat penumpang yang gunakan kursi roda saat hendak naik kereta api.FACEBOOK/DJOKO SARYANTO Tangkapan layar dari sebuah unggahan petugas Stasiun Solo Balapan bantu angkat penumpang yang gunakan kursi roda saat hendak naik kereta api.

Konfirmasi Kompas.com

Baca juga: Viral Polisi di Jogja Buka Jalan dan Kawal Mobil Ojek Online

Guna mencari tahu kebenaran informasi tersebut, Kompas.com menghubungi Manager Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto.

Ia mengatakan, seperti dalam unggahan tersebut, memang benar petugas keamanan Stasiun Solo Balapan membantu seorang penumpang yang hendak naik ke atas kereta api.

Adapun kejadian tersebut terjadi pada Kamis (20/2/2020) siang.

"Penumpang dari Solo Balapan naik kereta Prameks. Kalau tujuannya saya kurang tahu. Yang jelas Prameks ke arah Yogyakarta," kata Eko, Jumat (21/2/2020).

Eko mengungkapkan, kejadian seperti yang tampak dalam unggahan viral tersebut bukanlah yang pertama kalinya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X