Viral Bagian Dalam Pijakan Kaki Motor Matik Berisikan Cabai, Ini Penjelasannya...

Kompas.com - 17/02/2020, 17:55 WIB
Tangkapan layar foto bagian dalam mesin matic berisi cabai viral di media sosial pada Sabtu (15/2/2020) Twitter: @rreembulanTangkapan layar foto bagian dalam mesin matic berisi cabai viral di media sosial pada Sabtu (15/2/2020)

KOMPAS.com - Sebuah unggahan yang memperlihatkan sejumlah cabai di bagian dek pijakan kaki motor matik yang diduga merupakan ulah tikus viral di media sosial Twitter, pada Sabtu (15/2/2020).

Adapun pihak pengunggah yakni akun Twitter Ulan, @rrembulan juga memberikan narasi, motornya tidak bisa dipakai, namun beberapa fungsi motor seperti klakson dan lampu motor masih berfungsi normal.

"Jadi tadi pagi motorku macet gak bisa di-starter padahal kemarin masih bisa dipakai, klakson sama lampu juga masih bisa menyala Terus dibawa ke bengkel, eh tahunya ada banyak cabai di dalam mesinnya. Kata bapaknya itu ulah tikus suka masuk-masukin cabai. Buat apa sih masuki cabai ke motorku," tulis Ulan dalam twitnya.

Kemudian, unggahan tersebut sontak menjadi ramai di media sosial.

Hingga hari ini, twit tersebut telah di-retwit sebanyak 8.500 kali dan disukai sebanyak 19.100 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Tak hanya itu, sejumlah warganet pun turut berkomentar terkait adanya cabai di bagian pijakan kaki motor matik tersebut.

"Tiati kabelnya digigit mba bisa masalah ntar sama kelistrikannya," tulis akun @aldopalen dalam twitnya.

"Sama dong, pas ke bengkel dibongkar motorku penuh kulit semangka sama melon. Montirnya ketawa wqwq," tulis akun @Nxmaa dalam twitnya.

Baca juga: Viral Bocah Pakai Jersey Persija Disebut Diikat di Pagar Saat Laga Persebaya Vs Madura United

Penjelasan mekanik

Menanggapi hal itu, Kepala Mekanik AHASS Cahaya Sakti Motor Sragen, Jawa Tengah, Joko Purnomo menjelaskan, adanya cabai di dek pijakan kaki motor matik tersebut diduga dikarenakan kebiasaan tikus yang senang dengan tempat gelap dan tersembunyi untuk menyimpan makanannya.

"Tikus suka tempat yang hangat, jadi bagian motor adalah tempat yang hangat, juga aman saat tikus bawa makanan ke dalam bagian mesin lewat celah yang bisa dilalui tikus," ujar Joko saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/2/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X