Warga China di Malaysia Ini Berusaha Kabur ke Bandara bersama Anak Balitanya yang Diduga Terinfeksi Virus Corona

Kompas.com - 27/01/2020, 19:35 WIB
lelaki china kabur screen shot Twitterlelaki china kabur

KOMPAS.com – Seorang pria warga China ditahan polisi Malaysia usai berusaha kabur dengan membawa balitanya yang diduga terkena virus corona.

Orang tua si bayi menolak dikarantina walaupun ada instruksi dari rumah sakit.

Melansir dari The Star Malaysia, kedua orang tua balita tersebut sempat ditahan di Bandara Internasional Senai Johor, Malaysia karena sempat berusaha kabur dari rumah sakit.

Ketiganya ditahan pada Sabtu malam (27/01/2020).

Kepala polisi Johor Comm Datuk Mohd Kamaruddin Md Din mengkonfirmasi penangkapan tersebut

"Mereka telah dikirim ke rumah sakit untuk karantina dan pemeriksaan lebih lanjut serta perawatan," katanya.

Baca juga: 80 Korban Meninggal Virus Corona, Kenali Gejala, Pencegahan dan Perawatannya

Balita 2 tahun

Berdasarkan laporan polisi yang diajukan oleh dokter dari Rumah Sakit Sultanah Aminah, menyebutkan, balita yang diduga terkena virus corona berusia dua tahun.

Balita itu awalnya dirujuk ke rumah sakit tersebut dari rumah sakit swasta lantaran memiliki gejala seperti influenza dan diduga memiliki coronavirus Wuhan.

Dokter umum dengan dokter anak lain mengatakan kepada orang tua balita itu bahwa si anak harus dikirim ke karantina Rumah Sakit Permai untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Akan tetapi, orang tua balita itu menolak lantaran harus naik pesawat pada hari berikutnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X