80 Korban Meninggal Virus Corona, Kenali Gejala, Pencegahan dan Perawatannya

Kompas.com - 27/01/2020, 18:00 WIB
epa08169488 Workers labor in a factory of medical masks and jumpsuits in Nantong, Jiangsu province, China, 27 January 2020. China is facing a shortage of medical masks and other protective gear as people are called upon to wear masks to contain the novel coronavirus spread.  EPA-EFE/XU CONGJUN CHINA OUT XU CONGJUNepa08169488 Workers labor in a factory of medical masks and jumpsuits in Nantong, Jiangsu province, China, 27 January 2020. China is facing a shortage of medical masks and other protective gear as people are called upon to wear masks to contain the novel coronavirus spread. EPA-EFE/XU CONGJUN CHINA OUT

KOMPAS.com - Virus corona yang awalnya ditemukan di Wuhan, China telah terkonfirmasi menyebar di setidaknya 13 negara lain.

Jumlah kasus dan kematian yang dikonfirmasi terus meningkat.

Dilansir dari livescience, pada Minggu (26/1/2020), dua kasus virus baru telah dikonfirmasi ditemukan di Amerika Serikat, sehingga jumlahnya bertambah menjadi lima kasus.

Korban tewas akibat virus ini bertambah menjadi 80 kasus.

Hingga Minggu (26/1/2020), total kasus yang dikonfirmasi telah mencapai lebih dari 2.700 kasus.

Dari mana virus corona berasal?

Sejak pertama muncul di Wuhan, virus kemungkinan berasal dari hewan yang berpindah ke manusia.

Namun, dalam sebuah studi baru, para peneliti mengurutkan gen 2019-nCoV dan membandingkan dengan urutan genetik lebih dari 200 coronavirus yang menginfeksi berbagai hewan di seluruh dunia.

Dirinci dalam Journal of Medical Virology, 2019-nCoV kemungkinan berasal dari ular.

Adapun jenis ularnya, para ilmuwan mencatat ada dua ular yang umum di tempat wabah berasal, yaitu Bungarus multicinctus dan Naja atra.

Baca juga: Dokter Peringatkan, Gejala Virus Corona Bisa Tak Terlihat

Bagaimana gejala virus corona 2019-nCoV?

Gejala virus corona baru antara lain demam, batuk, dan kesulitan bernafas.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X