Saat Hong Kong Perpanjang Libur Sekolah akibat Virus Corona...

Kompas.com - 26/01/2020, 11:29 WIB
Dampak Virus Corona, sejumlah petugas melakukan pemeriksaan ketat di sejumlah wilayah di China Hollywoodreporter.comDampak Virus Corona, sejumlah petugas melakukan pemeriksaan ketat di sejumlah wilayah di China

KOMPAS.com - Penyebaran virus corona terdeteksi setidaknya di 12 negara, tidak hanya di Asia Tenggara melainkan sampai Amerika Serikat.

Melansir CNN, Minggu (26/1/2020), jumlah korban tewas akibat virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China tersebut meningkat menjadi 42 orang. 

Sementara itu 1.409 orang telah terinfeksi di seluruh dunia, sebagian besar di daratan Cina.

Kota semi otonom China, Hong Kong, telah mengumumkan beberapa langkah yang bertujuan menghentikan penyebaran virus corona Wuhan.

Otoritas kesehatan di kota tersebut telah mengkonfirmasi lima kasus.

Kebijakan yang diambil antara lain memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek untuk sekolah hingga 17 Februari untuk mencegah penularan virus.

Seharusnya, pembelajaran akan kembali dimulai pada 3 Februari.

Baca juga: Menyoal Virus Corona, Disebut Berasal dari Hewan hingga Menular Lewat Mata

Beberapa universitas ini juga menangguhkan kelas hingga 17 Februari:

1. Universitas Politeknik Hong Kong

Kampus ini adalah kampus yang sempat diduduki demonstran saat protes anti pemerintah November 2019 lalu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X