Jared Leto Perankan Morbius, Berikut Film Spin-Off dengan Karakter Antagonis sebagai Peran Utama

Kompas.com - 14/01/2020, 20:30 WIB
Salah satu cuplikan salam trailer film Morbius. IMDbSalah satu cuplikan salam trailer film Morbius.

KOMPAS.com - Trailer perdana film Morbius yang dirilis oleh Sony Pictures di YouTube menyedot perhatian khalayak.

Film Morbius merupakan spin-off  dari karakter antagonis yang diadaptasi dari Marvel Comics. Vokalis Thirty Seconds to Mars, Jared Leto pun mendapatkan peran sebagai musuh Spider-Man, atau Morbius.

Morbius diciptakan pada 1971 oleh penulis Roy Thomas dan animator Gil Kane untuk komik The Amazing Spider-Man #101. Lalu, muncul secara acak di Marvel Comics dan dihidupkan lagi dalam seri Morbius, the Living Vampire pada 1992-1995.

Dalam film ini, Morbius digambarkan sebagai seorang ilmuan yang mencoba menyembuhkan dirinya sendiri dari penyakit darah. Tapi, justru berubah menjadi manusia bersifat vampir, dengan taring dan haus darah.

Bukan hanya Morbius, beberapa film juga diangkat sebagai spin-off dengan karakter utamanya merupakan tokoh antagonis. Berikut daftarnya:

Joker

Salah satu adegan dalam film Joker.IMDb Salah satu adegan dalam film Joker.

Joker (2019) merupakan film spin-off dari karakter antagonis yang menjadi musuh Batman. Karakter ini beberapa kali muncul dalam film Batman, seperti The Dark Nights yang diperankan oleh Heath Ledger. 

Setelah itu, karakter Joker juga muncul dalam The Suicide Squad tahun 2016 silam. Kemudian, karakter Joker dijadikan film sendiri dan tayang pada Oktober 2019.

Dalam The Suicide Squad, Joker diperankan oleh Jared Leto. Sementara, dalam film Joker sendiri, Joaquin Phoenix dipilih untuk memerankan karakter utama.

Joaquin berperan apik, banyak penikmat film yang terkagum akan penjiwaannya memerankan tokoh Joker. Kesuksesan film ini diakui dengan masuk menjadi nominasi di Oscar 2020.

Baca juga: Joker Masuk 11 Nominasi, Terbanyak di Oscar 2020

Maleficent

Angelina Jolie dalam film Maleficent: Mistress of Evil.IMDb Angelina Jolie dalam film Maleficent: Mistress of Evil.

Film Maleficent merupakan spin-off karakter antagonis peri wanita bersayap besar yang memberikan kutukan kepada Aurora dalam cerita Sleeping Beauty versi Disney. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X