Banjir Jakarta, Listrik di 322 Wilayah Jabodetabek Masih Padam

Kompas.com - 03/01/2020, 10:42 WIB
peninjauan gardu listrik plnpeninjauan gardu listrik

KOMPAS.com - Sejumlah wilayah di Jabodetabek terendam banjir sejak Rabu (1/1/2020).

Banjir menyebabkan PLN memadamkan listrik di sejumlah wilayah Jabodetabek demi keamanan warga.

Dari pantauan Kompas.com melalui laman pelita.plnjaya.co.id/pelita/ pada pukul 10.41 WIB, jumlah wilayah yang listriknya dipadamkan sebanyak 322 wilayah.

Wilayah yang masih banyak mengalami pemadaman di Jabodetabek yaitu Cengkareng, Bandengan, Kebon Jeruk, Jasinga, Nanggung, Cibitung, dan Wanasari.

Sementara wilayah lainnya sebagian besar telah menyala.

Sementara hingga pukul 07.00 WIB, masih sebanyak 876 gardu distribusi yang dipadamkan.

PLN telah menyalakan sebanyak 4.864 gardu distribusi listrik. Total terdapat 5.740 gardu distribusi terdampak banjir di Jabodetabek.

Baca juga: Penggantian Dokumen Kependudukan Rusak akibat Banjir, Gratis dan Kolektif

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan PLN menurunkan lebih dari 3.200 personil untuk inspeksi kondisi kelistrikan di wilayah Jabodetabek.

"Daerah yang memang sudah diidentifikasi aman dan sudah mendapat persetujuan dari kepala lingkungan pasti kami nyalakan," katanya lewat keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (3/1/2020).

Sementara untuk wilayah Banten, dari 598 gardu distribusi yang terdampak banjir, sebanyak 480 gardu distribusi atau 80 persennya telah menyala.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X