Kisah Penyelamatan Anjing yang Terikat di Pagar Saat Banjir...

Kompas.com - 02/01/2020, 18:10 WIB
Petugas menyelamatkan anjing yang terikat di pagar saat banjir Dok. Gala IndigaPetugas menyelamatkan anjing yang terikat di pagar saat banjir

KOMPAS.com - Kisah penyelamatan seekor anjing yang tengah bertahan dari derasnya arus banjir viral di media sosial Twitter.

Anjing tersebut terikat rantai di pagar depan sebuah rumah dan berusaha untuk tetap terlihat di permukaan, meski volume air terus bertambah.

Kisah penyelamatan anjing ini awalnya dibagikan oleh akun Instagram @galaindiga dan dibagikan ulang di Twitter oleh akun @feyzheng.

Bagaimana cerita penyelamatan anjing ini?

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Gala Indiga membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku mengabadikan momen penyelamatan anjing yang viral itu.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (1/1/2020), pukul 06.00 WIB. 

"Kejadian di Jl. Sakura Cinere-Depok," kata Gala kepada Kompas.com, Kamis (2/1/2020).

Menurut Gala, ia pertama kali melihat anjing itu pada Rabu pagi, ketika baru keluar rumah.

Dari kejauhan, ia melihat sesuatu yang mengapung tak jauh dari rumahnya.

Ternyata, yang dilihatnya adalah seekor anjing yang tengah berusaha bertahan dari terjangan arus banjir agar tidak tenggelam.

"Saat itu, tinggi air sudah mencapai setengah meter atau sampai 70 sentimeter. Bahkan di lokasi anjing itu dirantai mungkin bisa 1,5 meteran," kata Gala.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X