Selain CEO YouTube, Bos-bos Ini Batasi Teknologi pada Anaknya

Kompas.com - 09/12/2019, 07:31 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Baru-baru ini, CEO Youtube Susan Wojcicki mengungkapkan bahwa ia tidak mengizinkan anaknya untuk menonton video melalui aplikasi secara bebas.

Keterangan ini ia sampaikan dalam sebuah wawancara dengan CBS' 60 minutes yang ditayangkan pada Minggu (1/12/2019).

Ia hanya mengizinkan anaknya untuk menonton video melalui versi aplikasi yang khusus diperuntukkan anak-anak, seperti YouTube Kids.

"Saya mengizinkan anak-anak saya untuk menggunakan YouTube Kids, tetapi saya membatasi jumlah waktunya," tutur Wojcicki dalam interview tersebut.

Ia berpendapat bahwa segala hal yang berlebihan bukanlah hal yang baik.

Sebelum CEO Youtube, sejumlah bos dan lingkungan yang bergerak di bidang teknologi juga telah melakukan pembatasan kepada anak.

Baca juga: Anak Bos YouTube Tak Bisa Bebas Pakai Smartphone

1. Steve Jobs

Steve Jobs merupakan seorang tokoh yang telah mendesain teknologi yang mungkin paling diinginkan di dunia melalui Apple.

Akan tetapi, sebagaimana diberitakan The Guardian, ketika seorang jurnalis teknologi berkata kepadanya pada 2010 saat peluncuran iPad, ia mengungkapkan bahwa anak-anaknya justru tidak pernah menggunakan perangkat tersebut.

Setiap malam, Steve beserta anak-anak dan istrinya mendiskusikan tentang buku, sejarah, ataupun hal-hal lain.

2. Bill Gates

Gates mengaku telah membatasi penggunaan teknologi bagi anak-anaknya di rumah. Ia membatasi screen time, terutama kepada anaknya yang paling muda, sebelum tidur.

Gates juga melarang penggunaan ponsel hingga anak-anaknya telah remaja.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X