Selain Pemain PSIM, Ini 4 Pemain di Liga Indonesia yang Pernah Kena Sanksi Berat

Kompas.com - 27/10/2019, 14:50 WIB
Logo PSSI. Dok. PSSILogo PSSI.

KOMPAS.com - Pemain PSIM Achmad Hisyam Tolle mendapatkan sanksi larangan beraktivitas di lingkungan PSSI selama 5 tahun karena perbuatannya menendang pemain Persis Solo dan mengintimidasi wartawan foto saat laga pamungkas Grup Timur Liga 2 2019 antara PSIM vs Persis.

Peristiwa itu terjadi pada 21 Oktober 2019.

Sanksi tersebut diberikan dan diumumkan oleh Komite Disiplin PSSI yang sebelumnya telah menggelar sidang pada 25 Oktober 2019.

Sanksi larangan bermain selama 5 tahun ini tergolong berat.

Menilik ke belakang, selain Achmad Hisyam, tercatat ada empat pemain lain di Liga Indonesia yang juga pernah mendapatkan sanksi berat dari Komite Disiplin PSSI.

Siapa saja mereka?

Baca juga: Dilarang Main 5 Tahun, Pemain PSIM yang Intimidasi Wartawan Curhat

Krisna Adi Darma, PS Mojokerto Putra

Penyerang PS Mojokerto Putra, Krisna Adi Darma.DOK. Tribun Jogja Penyerang PS Mojokerto Putra, Krisna Adi Darma.

Pada tahun 2018, pemain dari PS Mojokerto Putra, Krisna Adi Darma, dijatuhi sanksi larangan beraktivitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI seumur hidup.

Hal tersebut karena Krisna dan klub tempatnya bernaung, terbukti melakukan pengaturan skor di Liga 2 musim 2018.

"Kami memiliki bukti-bukti yang kuat dari sejumlah pelanggaran match-fixing yang dilakukan PS Mojokerto Putra," kata Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X