Kompas.com - 25/10/2019, 13:41 WIB
Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin, menyambangi Istana Kepresidenan pada Jumat (25/10/2019) pagi. KOMPAS.com/IhsanuddinDirut Inalum Budi Gunadi Sadikin, menyambangi Istana Kepresidenan pada Jumat (25/10/2019) pagi.

KOMPAS.com - Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin mengaku diminta oleh Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Menteri BUMN yang akan mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir.

Nantinya, Budi bersama dengan Kartika Wirjoatmodjo diminta untuk membantu Erick Thohir mengembangkan 142 perusahaan milik negara

Siapa Budi Gunadi Sadikin, calon Wakil Menteri BUMN?

Dilansir dari inalum.id, Budi Gunadi Sadikin lahir di Bogor, 6 Mei 1964.

Budi merupakan sarjana Fisika Nuklir dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1998.

Pada tahun 2004, ia mendapatkan sertifikasi sebagai Chartered Financial Consultant (CHFC) dan Chartered Life Underwriter (CLU) dari Singapore Insurance Institute.

Baca juga: Budi Gunadi Sadikin Resmi Jabat Bos Inalum

Budi juga pernah mengikuti "Strategic Thinking and Management for Competitive Advantage Program" dari Wharton University of Pennsylvania, Philadelphia di tahun 2008

Pada 2009, ia juga pernah mengikuti Executive Training "Global Strategic Management" of the Harvard Business School, Executive Education "Venture Capital Executive Program" dari University of California, Berkeley di tahun 2010, Executive Education "Interpersonal Dynamics for High Performance Executives" dari Stanford Graduate School of Business di tahun 2011, dan Executive Education "Risk Management in Banking" dari INSEAD 2012.

Budi memulai karier pada 1988 dengan menjadi Staff Teknologi Informasi di IBM Asia Pasifik, Tokyo, Jepang dan kemudian dipindah ke IBM Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Systems Integration & Professional Services Manager.

Selanjutnya, ia berkarier di Bank Bali dengan beberapa jabatan di antaranya sebagai General Manager Electronic Banking, wilayah Jakarta dan Chief General Manager Human Resources hingga tahun 1999.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X